Media Terverifikasi Dewan Pers
RedaksiPrivacy Policy
banner 728x250
Berita  

Diesel One Solidarity Community Gelar Coaching Clinic Leadership Hadirkan YB Datuk Seri Haji Shamsul Iskandar

banner 120x600
banner 468x60

Jka – Diesel One Solidarity Community melaksanakan coaching clinic bertemakan leadership dengan narasumber YB Datuk Seri Haji Shamsul Iskandar Anggota Parlemen Federal Malaysia untuk Hang Tuah Jaya, Bendahara Commonwealth Parliament Associtation (CPA), Ketua CPA Malaysia, Chair Asia Chapter Parliamentary Network, dan DGSM, Rabu (22/6/2022),

Hal-hal yang disampaikan antara lain, kita bisa belajar dari orang-orang disekitar kita baik dari segi usia, pengalaman, dan lain-lain. Jangan pernah merasa kita yang paling tinggi dan bersikap sombong,, kita juga harus memiliki jiwa social dan bisa belajar dari orang yang kita berikan bantuan. Sebagaimana pepatah mengatakan, “semakin berisi, semakin merunduk”.

banner 325x300

Selain itu, menjadi pemimpin juga harus bisa mengkomunikasikan segala hal dengan baik. Karena, komunikasi merupakan kunci utama kita untuk dapat belajar dari orang lain. Jangan malu untuk bertanya bahkan untuk hal yang sepele. Jangan malu untuk dianggap bodoh oleh orang-orang disekitar ketika kita bertanya. Just do it dan itu akan menjadi bekal kita dikemudian hari.

Mengenai anak-anak muda zaman sekarang yang mudah sekali dipengaruhi oleh media social, jangan pernah merasa kecil dan tidak percaya diri dengan kemampuan yang dimiliki. Karena, selagi kita masih muda belajarlah dan bergaul dengan kelompok yang memiliki ide-ide bukan hanya bergosip. Semakin tua memang akan semakin bijaksana karena kita belajar sejak dini. Tidak apa apa untuk bersuara selagi muda karena kita dapat belajar dari kesalahan-kesalahan tersebut.

Singkatnya waktu yang dimiliki oleh Shamsul Iskandar, karena dari Bandara langsung ke lokasi kegiatan, maka sesi tanya jawab hanya diberikan untuk 2 orang penanya. Hal ini merupakan kegiatan pertama kalinya yang dilakukan oleh Corporate Secretary Diesel One Group, Ayuningtyas Widari Ramdhaniar, “kepemimpinan itu selain dilahirkan juga dibentuk, rasa penasaran anak-anak muda itu tinggi ditambah media social yang mudah sekali mendapatkan informasi, namun tanpa arahan dari orang yang tepat anak muda zaman sekarang akan cenderung lebih egois dan merasa lebih pintar.

“Oleh karena itu Shamsul Iskandar sebagai mentor saya sejak 2012 kami kenal memiliki sepak terjang luar biasa dalam dunia politik di Malaysia diharapkan mampu berbagi pengalaman dasar beliau dalam menumbuhkan jiwa kepemimpinan komunitas kami Diesel One Solidarity,” papar Tyas yang juga sebagai Managing Director Program Diesel One Solidarity.

Dicky Yohanes selaku Founder dari Diesel One Solidarity yang dihubungi terpisah melalui saluran telepon karena sedang sakit mengatakan bahwa beliau sangat bersemangat ketika komunitas ini berjalan sesuai harapannya “saya senang sekali kehadiran pejabat penting dari Malaysia yang bersedia dating ke kantor dengan kerendahan hatinya serta memberikan ilmu berharganya pada komunitas kami, Diesel One Solidarity,” kata Dicky Yohanes yang merupakan social entrepreneur.

rel/tyas

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *