infobanua.co.id
Beranda Penajam Paser Utara Anggota DPRD PPU Minta Dinas Pariwisata Optimalisasikan RIPPDA

Anggota DPRD PPU Minta Dinas Pariwisata Optimalisasikan RIPPDA

PENAJAM, infobanua.co.id – Anggota legislatif Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) Muhammad Bijak Ilhamdani meminta kepada Dinas Kebudayaan dan  Pariwisata (Disbudpar) PPU untuk menseriusi pembangunan sektor pariwisata dengan berpedoman pada Rencana Induk Pengembangan Pariwisata Daerah (RIPPDA).

Mengingat persiapan berjalannya pembanguna Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara di sebagaian wilayah Benuo Taka.

“Tinggal Dinas Kebudayaan dan Pariwisata sekarang untuk melakukan secara teknis  apa yang telah tertuang dalam RIPPDA, apalagi sudah didukung dengan Perda Perlindungan Ekowisata,” ujar Bijak, Jumat (24/6/2022).

Anggota DPRD PPU termuda itu mengemukakan, bahwa saat ini Pemerintah Daerah (Pemda) harus fokus mengembangkan sektor pariwisata di Kabupaten PPU dengan disahkannya RIPPDA ini.

“Saya juga mengajak kepada Disbudpar untuk sama-sama kita berpedoman kepada RIPPD. Kemudian melakukan komunikasi juga dengan baik kepada DPRD dan masyarakat agar ke depan lebih mudah. Apa yang tertuang dalam RIPPDA itu kita bisa jalankan secara maksimal,” kata dia.

Namun demikian, Bijak mengatakan dalam upaya memaksimalkan sektor pariwisata  peran serta masyarakat juga sangat penting.

Menurutnya, seluruh element masyarakat di PPU sudah maksimal untuk mendukung sektor pariwisata di daerah ini.

“Peran serta masyarakat saya pikir sudah sangat maksimal. Walaupun memang harus kita sadari kelemahan kita ada di pemerintah daerah. ini harus menjadi evaluasi kita ke depan,” tandasnya. (ADV)

Bagikan:

Iklan