infobanua.co.id
Beranda Penajam Paser Utara Anggota DPRD PPU Sambut Baik Rencana Kereta Gantung di Ibu Kota Negara

Anggota DPRD PPU Sambut Baik Rencana Kereta Gantung di Ibu Kota Negara

PENAJAM, infobanua.co.id – Kereta gantung atau istilah lainnya hanging train diwacanakan akan menjadi salah satu moda transportasi di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara, sebagai lalu lintas antar gedung bagi para pekerja perkantoran.

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menyampaikan rencana tersebut beberapa waktu lalu, pihaknya berencana menerapkan kereta gantung di IKN tepatnya di Kecamatan Sepaku, Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) yang akan menjadi ring satu IKN.

Menurut informasi, pembangunan IKN Nusantara secara resmi mulai dibangun Agustus 2022. Tetapi, pembangunan infrastruktur dasar seperti jalan dan bendungan Sepaku-Semoi, dan Intake Sepaku.

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten PPU, Sudirman pun Menanggapi inisiasi dari Menteri Perhubungan, dirinya menyambut baik rencana pembangunan moda transportasi tersebut dengan pertimbangan efisiensi waktu.

“Bagus saja jadi moda transportasi. Kan artinya kalau gak pernah ke Negara Swiss, bisa merasakan di Penajam Paser Utara. Menarik sekali, itu juga bisa jadi wisata,” ucap Sudirman, Sabtu (25/6/2022).

Menurutnya, selama pembangunan infrastruktur di Ibu Kota Negara itu tidak merugikan masyarakat, dirinya sangat mendukung apa saja yang menjadi rencana pembangunan Mega proyek tersebut.

“ Tentunya pemerintah telah memperhitungkan itu, tanpa merugikan masyarakat sekitar, tuturnya ketika diwawancarai media ini.

Politisi yang melambangkan banteng itu, mengatakan pemerintah pusat harus berkomitmen untuk membangun IKN Nusantara agar terealisasi.

“Yang terpenting adalah komitmen, itu saja. Artinya tidak ada lagi tergesit pemikiran jadi tidak ya,” tandasnya. (ADV).

Bagikan:

Iklan