infobanua.co.id
Beranda HULU SUNGAI UTARA Plt Bupati HSU Buka Lomba Ketangkasan Pemadam Kebakaran Se Kalimantan Selatan di Amuntai

Plt Bupati HSU Buka Lomba Ketangkasan Pemadam Kebakaran Se Kalimantan Selatan di Amuntai

Amuntai, infobanua.co.id  – Pelaksanaan lomba ketangkasan pemadam kebakaran se Kalimantan Selatan (Kalsel) resmi dimulai setelah Pelaksana tugas (Plt) Bupati Hulu Sungai Utara ( HSU) Husairi Abdi membuka kegiatan tersebut Minggu, 26 Juni 2022 di Stadion Sei Karias Amuntai.

Kegiatan yang dilaksanakan selama satu hari tersebut memperlombakan ketangkasan para kru tim pemadam kebakaran,dimana dalam kegiatan lomba tersebut para kru di beri tantangan untuk menjatuhkan target yang disiapkan panitia dengan semprotan air dan pemenangnya ditentukan dengan kecepatan menjatuhkan sasaran tersebut dan atas dasar penilaian juri.

Kegiatan ini memperlombakan 2 kelas yaitu kelas Lady fire (perempuan) dan Man fire (laki – laki) yang masing – masing di ikuti 8 tim perempuan dan 120 tim laki – laki yang berasal dari berbagai daerah di Kalimantan Selatan seperti yang disampaikan ketua Panitia pelaksana Hanif Tanjung..

“Kegiatan ini di ikuti oleh 128 tim yang terdiri dari 8 tim wanita dan 120 tim laki -laki dan dilaksanakan selama satu hari,”terangnya.

Plt Bupati HSU Husairi Abdi dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada seluruh peserta dan mengapresiasi kepada panitia atas penyelenggaraan kegiatan ini sambil berharap kegiatan ini dapat menguatkan silaturahmi antar relawan pemadam kebakaran dan mengajak kepada seluruh  rombongan peserta agar menikmati suasana kota Amuntai dan menikmati kuliner khas Amuntai.

“Selamat datang kepada peserta  dan mari kita sama – sama menikmati suasana kota Amuntai dan menikmati itik panggang,”ujarnya.

Lebih jauh Husairi meminta agar kegiatan ini dapat meningkatkan kemampuan,kesiapan,kesigapan para kru pemadam untuk selalu waspada dan selalu siap kapan pun bilamana ada musibah termasuk musibah kebakaran lahan dan hutan.

Sementara itu Kapolres HSU dalam kesempatan yang sama menyambut baik kegiatan ini dan berharap setelah kegiatan ini para kru siap mengantisipasi situasi dan kondisi didaerahnya dengan demikian ketika ada kebakaran baik kebakaran lahan dan hutan di daerahnya dapat dengan cepat diatasi.

“Semoga peserta tetap konsisten dan tetap semangat dalam mengikuti lomba ini sehingga dapat meraih kebanggaan,”ujarnya.

Selain dihadiri oleh Plt Bupati dan Kapolres HSU juga dihadiri oleh Ketua DPRD HSU serta beberapa Kepala SKPD terkait,juga hadir Anggota DPRD tingkat 1 Kalimantan Selatan dapil HSU Syahrujani dan Hormansyah tak ketinggalan para pendukung tim peserta.

Fai/IB

Bagikan:

Iklan