infobanua.co.id
Beranda HULU SUNGAI UTARA Tim junior SSB Manshurin – FORSGI HSU Juara Festival Sepakbola U-12 “Paman Birin Cup”2022

Tim junior SSB Manshurin – FORSGI HSU Juara Festival Sepakbola U-12 “Paman Birin Cup”2022

Amuntai, infobanua.co.id  – Tim junior SSB Manshurin – FORSGI (Forum Sepak Bola Generasi Indonesia) Hulu Sungai Utara (HSU) tampil sebagai juara di festival sepakbola U-12 “Paman Birin Cup”2022

Titel ini didapat FORSGI HSU usai menumbangkan FORSGI Tapin  di laga final yang dihelat di Lapangan Bola Kayu Tangi Banjarmasin, Sabtu (25/6/2022) sore, dengan skor telak 3-0

Sebelum berlaga di final, FORSGI HSU sukses menjadi juara group C usai mengalahkan FORSGI Banjarbaru 1 dengan score telak 4 – 0 dan kembali unggul atas FORSGI Tanah Laut 1 dengan score akhir 3 – 0.

Sementara di babak semi-final, FORSGI HSU hanya mampu menang tipis dari FORSGI Banjabaru 2 dengan skor akhir 1-0. Atas kemenangan tersebut FORSGI HSU berhak melenggang ke laga final bertemu dengan tim FORSGI Tapin.

Tak hanya meraih tropy “Paman Birin Cup” pemain FORSGI HSU, C.Sa Raya juga menjadi Best Player sedangkan Top Score diraih oleh M. Royan.

Pengurus FORSGI HSU Lukman Irianto mengaku bersyukur anak asuhnya dapat meraih titel juara di event FORSGI Kalsel kali ini, meski sempat menghadapi tim kuat seperti tim FORSGI Banjarbaru

” Disemi final kami sempat menghadapi tim kuat FORSGI Banjarbaru 2, tapi untungnya menang.” Beber menager SSB Manshurin – FORSGI HSU ini, Minggu (26/6/2022)

Usai merengkuh Juara, Lukman juga mengaku anak asuhnya merasa senang dapat bertemu langsung dengan legenda Timnas Budi Sudarso yang hadir menyaksikan laga final

” Sangking gembiranya anak-anak hingga minta foto satu-satu bersama beliau (Budi Sudarsono) yang juga sebagai pengurus FORSGI pusat” Kata Lukman.

“Beliau (Budi Sudarsono) juga menyampaikan pesan bahwa juara bukan hal utama akan tetapi membentuk karakter pemain bola yang berakhlakul karimah itu yang lebih diutamakan” Tambahnya.

Dengan mempertahankan mental juara, ia berharap prestasi anak asuhnya akan terus meningkat sehingga dapat membawa nama baik daerah.

Disamping disaksikan langsung oleh Legenda Timnas Budi Sudarsono, laga final tersebut juga dihadiri Ketua FORSGI Kalsel, Budiono, Ketua Umum FORSGI Agus Riyanto, Ketua Dinas Pemuda Olahraga (Dispora)Kalsel Hermansyah.

Diketahui, kejuaraan sepakbola U-12 ini diselenggarakan oleh Dispora Kalsel bekerjasama dengan Forum Sepak Bola Generasi Indonesia (FORSGI) yang bertujuan untuk mengasah talenta dan mencari bibit-bibit atlet sejak usia dini.

Turnamen sepak bola FORSGI Kalsel yang digelar di Lapangan Bola Kayu Tangi Banjarmasin 24 – 25 Juni 2022 ini, diikuti oleh sembilan tim dari  6 Kabupaten/kota di Kalsel yaitu FORSGI Banjarmasin, Banjarbaru, Tanah Laut, Tapin, HSU dan FORSGI Kabupaten Tabalong.

Fai/IB

Bagikan:

Iklan