infobanua.co.id
Beranda HULU SUNGAI UTARA Harpi Melati Kabupaten HSU Gelar Seminar Pakaian Banjar Pakem dan Lomba Rias Pengantin Berhijab Bertema Arabian Make Up Look 2022

Harpi Melati Kabupaten HSU Gelar Seminar Pakaian Banjar Pakem dan Lomba Rias Pengantin Berhijab Bertema Arabian Make Up Look 2022

Amuntai, infobanua.co.id – Himpunan Ahli Rias Pengantin Indonesia (Harpi) Melati Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) melakukan kegiatan Pertemuan Rutin Harpi Melati Se-kalimantan Selatan dalam rangka Seminar Pakaian Banjar Pakem dan Lomba Rias Pengantin Berhijab dengan tema Arabian Make Up Look 2022. Selasa (28/6/2022) di Rumah Makan Melati.

 

Kegiatan ini di Sponsor oleh Toko Kosmetik Sukrilah, Starmaker D’sandi Agency Shela Sasirangan Bordir, Wenda Wedding, Zakia Wedding serta Rumah Makan Gratis (RMG) Yusuf.

 

Ketua Dewan Pengurus Cabang (DPC) Harpi Melati Kab. HSU Hj. Sri Mulyati mengatakan dengan mengadakan nya Seminar Pakaian Banjar Pakem dan cara – cara pemakaiannya  adalah untuk melestarikan budaya banua kita supaya di pertahankan karena banyak pemula – pemula yang masih belum tahu apa itu Pakaian Banjar Pakem asli khususnya membuat gigi haruan dan hias kepala.

 

“Dengan adanya Seminar pakaian Banjar Pakem sekaligus Lomba Rias Pengantin Arabian Look untuk melatih diri semua anggota Harpi agar ada pegangan untuk orang yang mau rias pengantin Arabian make Up Look kita sudah siap”.katanya

 

Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) Harpi Melati yang di wakili oleh Sekretaris DPD Harpi Melati Provinsi Kalsel Saniah mengatakan bersama – sama kita di tempat ini untuk melaksanakan kegiatan pertemuan rutin Harpi Melati 3 bulan sekali bergiliran di 13 Kab. Kota yang ke VIII.

 

Kegiatan Seminar Pakaian Banjar Pakem sekaligus lomba rias pengantin Arabian Make Up Look ini untuk ajang adu kemampuan   keterampilan semua anggota Harpi di semua tingkatan baik di Kab. Kota maupun di Provinsi.

 

“Semoga acara ini berjalan lancar serta menambah wawasan dan meningkatan kan kemampuan anggota Harpi agar lebih Profesional”.harapnya

 

Ketua Tim Penggerak  PKK yang di wakili oleh wakil ketua II TP PKK Kab. HSU Dr. Hj Raudlatul Munawarah, MM mengatakan kami menyambut baik dan memberikan Apresiasi kepada Harpi Melati untuk melaksanakan acara Seminar Pakaian Banjar Pakem sekaligus lomba rias pengantin ini.

 

Seminar ini merupakan kegiatan positif dan strategis dalam rangka untuk meningkatkan hubungan tali silaturahmi sekaligus menambah wawasan dan pengetahuan serta dapat menambah keterampilan dalam merias pengantin.

 

“Saya berharap dengan lomba Arabian Make Up Look dapat menjadikan kita semakin ahli dan profesional  dalam menjalan kan bisnis jasa rias pengantin. Semua pengalaman dan ilmu pengetahuan yang di peroleh melalui Seminar dan lomba ini agar dapat di manfaatkan dan diterapkan dalam rangka memberikan kepuasan dan kenyamanan bagi customer”.harapnya

 

Kabid Olahraga Disporapar Kab. HSU, Sugianor mengatakan Harpi yang di laksanakan ini tentunya nantinya perlu kerjasama antara organisasi Harpi dengan pemerintah daerah khususnya Disporapar yang berhubungan dengan kegiatan tersebut.

 

Setelah kegiatan ini ada Penjurian dan hasil yang di peroleh sehingga orang – orang yang terpilih agar lebih meningkatkan prestasi di tingkat – tingkat berikutnya.

 

Acara selanjutnya yakni penilaian lomba rias pengantin Arabian Make Up Look, untuk juara Custom terbaik ada 3 peserta yakni peserta nomor 23, 46 dan 42, untuk juara harapan ada 3 peserta yakni juara harapan ketiga peserta nomor 9 dengan nilai 81, juara harapan kedua peserta nomor 52 dengan nilai 82, juara harapan pertama peserta nomor 16 dengan nilai 83.

 

Juara ketiga peserta nomor 36 dengan nilai 83.5 dari barabai, juara kedua peserta nomor 1 dengan nilai 85 dari Amuntai, juara pertama peserta nomor 17 dengan nilai 87 dari Banjarmasin, dan pemenang lomba ini yakni juara favorit peserta nomor 33 dari rantau.

 

“Kami berharap dari Seminar dan lomba ini agar pemula – pemula lebih tahu kebudayaan kita yang ada di Kalimantan Selatan yaitu pakaian Banjar supaya kelestarian nya tetap dijaga untuk mempertahan budaya kita”.harap Sri Mulyati.

 

Fai/IB

Bagikan:

Iklan