Categories: Barito Kuala

Bupati Noormiliyani Hadiri Pisah Sambut Kapolres Batola

Marabahan, infobanua.co.id – Jabatan Kapolres Barito Kuala (Batola) AKBP Lalu Moh Syahir Arif SIK MM akan digantikan AKBP Diaz Sasongko SIK. Menurut rencana, Rabu (06/07/2022) depan, akan digelar serahterima seiring telah terbitnya Telegram Kapolri bernomor ST/1214/VI/KEP/2022, ST/1215/VI/KEP/2022, ST/1216/VI/KEP/2022 dan ST/1217/VI/KEP/2022 pada Senin (20/6/2022).

Acara Pamit Kenal (pisah sambut) pejabat lama dengan pejabat yang akan menggantikan dilaksanakan di Aula Selidah Setdakab Batola, Sabtu (02/07/2022) malam.

Pelaksanaan yang dihadiri Bupati Hj Noormiliyani AS, Ketua DPRD Saleh dan isteri, Sekda H Zulkipli Yadi Noor dan isteri Hj Herwina Rezeki, para anggota forkopimda beserta isteri ini digelar sekaligus dalam rangka silaturahmi Bupati dengan prajurit TNI dan Polri.

Lalu Moh Syahir Arif akan diangkat dalam jabatan baru sebagai Wakil Direktur (Wadir) Samapta Polda Kalsel sedangkan Diaz Sasongko sebelumnya merupakan Kasubdit II Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Kalsel.

Bupati Noormiliyani menyatakan, acara pamit kenal pejabat lama dan pejabat baru Kapolres Batola ini sengaja dirangkai silaturahmi dengan jajaran TNI dan Polri dalam rangka ucapan terima kasih atas selesainya pelaksanaan TMMD ke-113 di Kecamatan Mekarsari sekaligus mengambil kesempatan permohonan pamit sehubungan akan berakhir masa pengabdiannya bersama Wakil Bupati H Rahmadian Noor pada 4 November 2022 mendatang.

Noormiliyani mengakui, hubungan TNI/Polri dan Pemkab Batola selama ini terjalin sangat harmonis. Terlebih dengan kepemimpinan Dandim 1005 Letkol Arm Ari Priyudono S.Sos MTr (Han) dan Kapolres AKBP Lalu Moh Syahir Arif SIK MM.

“Pengalaman yang belum pernah saya alami selama ini yaitu ketika bersama pak dandim dan kapolres pada malam tahun baru (2022) masih berada di bawah Jembatan Sungai Alalak untuk melaksanakan vaksinasi demi mengejar target 70 persen cakupan di hari terakhir,” tuturnya.

Namun berkat kerja keras bersama, sebutnya, cakupan yang dilaksanakan justeru bisa terlampaui target pada tanggal 1 Januari 2022. Karenanya, Noormiliyani, mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya atas kerja sama yang baik selama ini sehingga memberikan hasil yang membanggakan.

Khusus kepada Kapolres Batola Lalu Moh Syahir Arif, mantan Ketua DPRD Provinsi Kalsel ini juga mengucapkan, terima kasih atas kerjasama yang sangat baik dan harmonis.

Jika terdapat kata-kata yang kurang berkenan baik diri pribadinya maupun jajaran, Noormiliyani, menyampaikan permohonan maaf mengingat manusia tak luput dari salah dan khilaf.

Sementara kepada Diaz Sasongko beserta keluarga, bupati satu-satunya wanita di Kalsel ini mengucapkan selamat datang di Bumi Ije Jela (Satu Kata Satu Rasa) Kabupaten Barito Kuala.

“Selamat bergabung dan selamat bertugas, semoga kehadiran bapak beserta keluarga dapat melanjutkan keharmonisan dan hubungan kerjasama yang baik dalam upaya bersama-sama membangun dan memajukan Barito Kuala,” ucapnya.

Sebelumnya, AKBP Diaz Sasongko SIK, memohon bergabung di lingkungan Pemkab Batola setelah dilakukan serah terima bersama Kapolres Batola AKBP Lalu Moh Syahir Arif SIK MM.

Diaz menyatakan, sebagai warga baru nantinya, mengharapkan untuk bisa diterima dan mendapat bimbingan agar bisa mewarnai jalannya roda pemerintahan serta dapat memberikan bermanfaat bagi pemerintah dan masyarakat.

“Karena itu kami mengharapkan support dan dukungan dari ibu maupun rekan-rekan lainnya dalam melaksanakan tugas ke depan,” harapnya.

Sementara itu, Kapolres Batola AKBP Lalu Moh Syahir Arif SIK MM menyatakan, sekitar 2 tahun bertugas di Batola banyak kesan yang sangat luar biasa terutama dalam kaitan komunikasi, koordinasi, dan korporasi baik pemerintah daerah, TNI/Polri, dan seluruh elemen stakeholder yang ada.

Lalu menyatakan, situasi di Batola sangat luar biasa kondusif sehingga pada saat-saat libur bisa dipergunakan untuk berlibur.

Lalu juga mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang sebesar-besarnya kepada Bupati Batola yang telah memberikan arahan terutama dalam kaitan penanganan Covid-19, Karhutla hingga pelaksanaan vaksinasi bisa tercapai.

Di penghujung sambutannya, Lalu atas nama pribadi dan keluarga mengucapkan permohonan maaf kepada bupati, jajaran forkopimda, instansi, maupun SKPD jika terdapat kesalahan dan hal-hal yang kurang berkenan.

Acara Pamit Kenal Kapolres Batola sekaligus Silaturahmi Bupati ini juga berisi ramah tamah yang dihibur personil Radja Ian Kasela dan gitaris Moldy.

admin

Recent Posts

Bank Kalsel Serahkan 3 Printer Qris ke Samsat Banjarbaru

Banjarbaru, infobanua.co.id - Bank Kalsel menyerahkan 3 unit printer Qris pencetakan pembayaran pajak kepada UPPD…

13 jam ago

Bank Kalsel Salurkan Bantuan Masjid Muhammadiyah Sungai Mia Banjarmasin

Banjarmasin, infobanua.co.id – Kepedulian Bank Kalsel dalam membantu berbagai kegiatan sosial di Banua, baik itu…

13 jam ago

Pemkab Pessel Siapkan 221 Ton Beras Bagi Masyarakat Terdampak Banjir dan Longsor

Pesisir Selatan, infobanua.co.id – Berbagai upaya terus dilakukan Pemerintah Daerah Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat (Sumbar)…

14 jam ago

Bupati Pessel Berbuka Puasa Bersama Warga di Nagari Gurun Panjang

Pesisir Selatan, infobanua.co.id – Bupati Pesisir Selatan, Sumatera Barat (Sumbar) Rusma Yul Anwar lakukan kegiatan buka…

14 jam ago

Prestasi Gemilang, Bank Kalsel Raih Penghargaanpada Ajang 5 th Top Digital Corporate Brand Award2024

Banjarmasin, 28 Maret 2024 - Bank Kalsel kembali menorehkan prestasi. Kali ini, BankKalsel menerima penghargaan…

15 jam ago

Bank Kalsel Serahkan 3 Gerobak Baru Untuk UMKM, Dalam Semarak HUT ke-60

BANJARMASIN, 28 Maret 2024 – Dalam perayaan HUT Bank Kalsel ke-60 dengan tema SEMARAK (Selalu…

15 jam ago