Media Terverifikasi Dewan Pers
RedaksiPrivacy Policy

Jalan AIS Nasution Batola Diperbaiki dengan Dana Rp1,8 Miliar

banner 120x600
banner 468x60

MARABAHAN – Alami kerusakan cukup lama, Jalan AIS Nasution, ruas 18, Kabupaten Barito Kuala (Batola) akhirnya dilakukan perbaikan tahun ini. Realisasi pemeliharaan berkala ini telah berjalan dan dilakukan oleh Dinas PUPR Batola dengan nilai kontak Rp 1,8 Milyar rupiah dari Dana Alokasi Umum (DAU).

Disampaikan Kepala Dinas PUPR Batola, Saberi Thanoor, kegiatan pengerjaan ini diupayakan selesai sebelum akhir tahun 2022 dengan panjang kurang lebih 1.500 meter. “Pekerjaan ini dilakukan untuk memelihara jalan, sekaligus memudahkan mobilisasi angkutan dalam rangka menunjang percepatan pembangunan daerah,” ucap Saberi beberapa waktu lalu.

banner 325x300

Ia pun menambahkan, untuk status jalan ini hanya berada pada kelas 3, dengan maksimal angkutan kendaraan 8 ton. status jalan ini hanya berada pada kelas 3, dengan maksimal angkutan kendaraan 8 ton.

“Jadi apabila angkutan melebihi kapasitas akan membuat kondisi jalan cepat rusak. Untuk itu kepada masyarakat harap diperhatikan terkait maksimal angkutan,” Imbaunya

Dari panjang perawatan sekitar 1.500 meter, 300 meter di antaranya mengalami kerusakan cukup parah. Yakni di sekitar Puskesmas Marabahan.

Untuk itu, dilakukan peningkatan dan pengaspalan dua kali, hingga sesuai dengan kondisi lainnya yang dilakukan tambal sulam.

Sementara itu, terealisasinya perbaikan jalan dari Marabahan menuju Dahirang, Sungai Kambat hingga Pelabuhan Penyeberangan Pendalaman Baru ini disambut baik warga.

Seperti yang diungkapkan Lufti pengendara yang melintas di Jalan AIS Nasution, ia senang karena lebih lancar dalam berkendara. “Sekitar tiga bulan lalu lewat sini masih berbatu sebagian, kini sudah diaspal. Bagus saja mempermudah orang melintas,” ucap pengendara roda dua ini. Minggu (3/7/2022).

Ia pun berharap, kondisi jalan yang sudah mulus bisa dijaga bersama-sama, agar kemanfaatannya bisa lebih panjang.

rel/hms

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *