Categories: HULU SUNGAI UTARA

Pj Sekda Beri Tiga Catatan Penting untuk SKPD Lingkup Pemkab HSU

Amuntai, infobanua.co.id – Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU), Zackly Asswan sampaikan beberapa catatan penting kepada SKPD di lingkup Pemerintah Kabupaten HSU.

Hal itu disampaikannya saat menghadiri kegiatan Cofee Morning bersama Pelaksana Tugas (Plt) Bupati HSU, Asisten, Staf Ahli dan Kepala SKPD di lingkup Pemerintah kabupaten HSU di Mess Negara Dipa, Jumat (8/7/2022).

Zackly menjelaskan, dalam coffe morning ini ada beberapa agenda penting yang dibahas. Poin pertama adalah tentang penyusunan rencana anggaran belanja yang harus tepat sasaran sesuai skala prioritas.

“Diperhatikan di masalah perubahan anggaran. Karena perubahan anggaran ini, bagaimana memaksimalkan anggaran supaya tepat penggunaan anggaran.” ucap Zackly.

Pada poin kedua Zackly juga mendorong SKPD agar menggerakan aset daerah untuk menghasilkan pendapatan, dengan tetap sesuai aturan prosuder dan mekanisme yang ada.

“Aset yang sudah tidak terpakai, di hapus saja atau di musnahkan dengan tata cara aturan yang ada.” katanya.

Lanjut, poin ketiga, Ia menyinggung untuk seluruh aparatur pemerintah agar lebih matang dalam mengeluarkan produk hukum untuk mengambil kebijakan yang cepat, tepat dan terukur.

Fai/IB

admin

Recent Posts

Kabupaten Banjar Raih Penghargaan Wahana Tata Nugraha 2024, Bukti Kesuksesan Penataan Transportasi

Jakarta, infobanua.co.id – Pemerintah Kabupaten Banjar berhasil meraih penghargaan tingkat nasional berupa Wahana Tata Nugraha…

7 jam ago

Lima Presidium KAI Kalsel Resmi Dilantik, Siap Angkat Kembali Marwah Organisasi

Banjarmasin, infobanua.co.id – Setelah melalui proses panjang dan intensif, Konferensi Daerah Luar Biasa Kongres Advokat…

7 jam ago

Wali Kota Banjarbaru Raih Tiga Penghargaan Nasional dalam Sepekan, Terbaru Wahana Tata Nugraha 2024

BANJARBARU, infobanua.co.id – Dalam kurun waktu tiga hari berturut-turut, Wali Kota Banjarbaru, Muhammad Aditya Mufti…

8 jam ago

Bapaslon Mudyat-WIN Silatuhrami di Desa Giriumukti

PENAJAM, Infobanuo.co.id - Bakal Pasangan Calon (Bapaslon) Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Penajam Paser Utara…

11 jam ago

Sekda Nunukan Resmi Buka Kegiatan Advokasi Kebijakan Pengarusutamaan Gender (PUG)

NUNUKAN, infobanua.co.id – Pemerintah Kabupaten Nunukan kembali menunjukkan komitmen seriusnya dalam mempercepat pengarusutamaan gender. Senin…

12 jam ago

DPRD Kotim Dukung Pasar Murah di Gelar Rutin

Sampit, infobanua.co.id – Ketua DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur sementara, Rinie mendukung penuh jika Pemerintah Kabupaten…

13 jam ago