infobanua.co.id
Beranda TAPIN Pemkab Tapin Masifkan Gerakan Masyarakat Sehat

Pemkab Tapin Masifkan Gerakan Masyarakat Sehat

RANTAU – Masyarakat Kecamatan Tapin Tengah melaksanakan komitmen bersama untuk memasifkan Gerakan Masyarakat Sehat (Germas) hingga ke tingkat Desa. Komitmen bersama tersebut diucapkan usai melaksanakan senam bersama yang diikuti Camat Tapin Tengah beserta jajaran, Kapolsek Tapin Tengah, Danramil Tapin Tengah, Jajaran Puskesmas Tapin Tengah dan Perwakilan aparat desa.

Kepala Puskesmas Tapin Tengah, Rais mengatakan dengan penandatanganan komitmen bersama ini artinya seluruh elemen masyarakat di Kecamatan Tapin Tengah siap menggerakkan Gerakan Masyarakat Sehat hingga ke tingkat desa. “Komitmen bersama ini memang sebagai bentuk membudidayakan gerakan masyarakat hidup sehat di Kecamatan Tapin Tengah,” jelasnya, Selasa (5/7/2022).

Rais mengatakan, yang lebih penting dalam komitmen ini yakni mengajak masyarakat untuk selalu melaksanakan aktivitas fisik, mengkonsumsi buah-buahan dan rutin melaksanakan pemeriksaan kesehatan. “Tujuannya tidak lain, membiasakan masyarakat untuk selalu hidup sehat,” terangnya.

Sementara itu, Camat Tapin Tengah, Sugiannor mengharapkan, komitmen bersama ini bisa membangkitkan kesadaran masyarakat akan pentingnya pola hidup sehat. rel

 

Bagikan:

Iklan