infobanua.co.id
Beranda Penajam Paser Utara Anggota DPRD PPU Nilai Pembangunan Infrastruktur Berjalan Baik

Anggota DPRD PPU Nilai Pembangunan Infrastruktur Berjalan Baik

PENAJAM, infobanua.co.id – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) menilai pembangunan infrastruktur dasar Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara berjalan dengan baik.

Perkembangan tersebut dapat dilihat dalam beberapa pekan pemerintah pusat selalu melakukan pemantauan untuk progres pembangunan IKN Nusantara.

“Ini sesuai harapan kita, harapan masyarakat, tahapan demi tahapan sudah dilakukan oleh pemerintah. Proses ini tidak gampang. Tentu perlu pengkajian yang betul-betul mendalam,” kata Anggota DPRD PPU Jhon Kenedi, Rabu (20/7/2022).

Ia mengemukakan, bahwa pembangunan Infrastuktur IKN Nusantara berjalan dengan baik. Terlebih, saat ini sudah ada sekitar 84 paket kegiatan IKN Nusantara pada tahapan tender proyek.

 

” Sekitar 84 paket projek IKN itu selesai di tander dan sudah ada pemenangnya. Itu harapan kita dapat berprogres bisa berjalan di tahun ini dan terlaksana sesuai target,” ujarnya.

Jhon mengungkapkan, dengan terlaksananya pembangunan IKN Nusantara, tentu hal ini akan memberikan dampak yang baik bagi perputaran ekonomi di Kabupaten PPU.

“Hampir 150 ribu tenaga kerja yang dibuka, belum swasta yang masuk. Tentu peluang-peluang sangat baik bagi masyarakat PPU,” ujarnya.

 

 

Jhon menyebutkan ada beberapa sektor yang akan mendongkrak nilai perekonomian di Kabupaten PPU diantaranya sektor pertanian, perkebunan dan perikanan.

“Akan menangkap sekotr lainnya, terutama kuliner ini merupakan kebutuhan dasar dan sangat dibutuhkan,” kata dia.

Untuk diketahui, Baru saja Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) resmi melakukan penandatanganan kontrak 19 paket pekerjaan pembangunan infrastruktur Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara Tahun Anggaran (TA) 2022. (ADV)

Bagikan:

Iklan