Media Terverifikasi Dewan Pers
RedaksiPrivacy Policy

Pemkab Tabalong Terima Penghargaan Nirwasita Tantra

banner 120x600
banner 468x60

Jakarta, infobanua.co.id – Pemerintah Kabupaten Tabalong  menerima  penghargaan Nirwasita Tantra tahun 2021 dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia dalam 2 kategori sekaligus, yaitu pada Kategori Pemerintah Daerah Terbaik Tingkat Kabupaten Kecil dan Kategori  Kepala Daerah Terbaik Tingkat Kabupaten Kecil.

Anugerah penghargaan yang diserahkan oleh Wakil Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia, Alue Dohong kepada Bupati Tabalong, H Anang Syakhfiani dan Beberapa Bupati/Walikota, Gubernur dan Ketua DPRD se Indonesia pada hari Rabu (20/7/2022) di Gedung Manggala Wana Bhakti Jakarta.

banner 325x300

Dirjen Perhutanan Sosial dan Kemitraan Lingkungan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia, Bambang Supriyanto selalu ketua panitia  menjelaskan bahwa penilaian penghargaan Nirwasita Tantra tahun 2021 ini berjalan dengan sangat panjang, karena  tahap penilaian yang detail juga dikarenakan adanya pandemi Covid 19.

Dalam sambutanya,  Wakil Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia, Alue Dohong menekankan bahwa penghargaan yang diberikan kiranya menjadi motivasi untuk terus meningkatkan kepedulian, komitmen, prakarsa serta inovasi dalam menjaga kelestarian lingkungan.

Sementara itu Bupati Tabalong, H Anang Syakhfiani menjadikan 2 penghargaan yang diterima kali ini menjadi sebuah motivasi untuk terus bekerja lebih keras lagi dalam pengelolaan lingkungan hidup.

Beliau juga menyadari bahwa Penghargaan Nirwasita Tantra yang didapat bukanlah hasil yang didapat secara instan melainkan dari sebuah proses panjang yang melibatkan semua stakeholder, oleh sebab itu apresiasi juga patut diberikan kepada  perusahaan swasta, instansi vertikal dan semua yang terlibat dalam pengelolaan lingkungan hidup di Tabalong.

“Kebersamaan berhasil menghantarkan kita meraih prestasi ditingkat Nasional,” ucap H Anang Syakhfiani.

Selain Nirwasita Tantra tahun 2021, ada berbagai prestasi yang didapat Pemerintah Kabupaten Tabalong disektor pengelolaan lingkungan, seperti Kabupaten/Kota Pengelola Lingkungan Terbaik Tingkat Provinsi Kalimantan Selatan, Penghargaan Sasangga Banua, Trofi Proklim Madya dan Utama,  Sekolah Adiwiyata Nasional, Daerah dengan Predikat  Open Defecation Free (ODF)  dan lain sebagainya.

Fad/IB

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *