infobanua.co.id
Beranda KALTIM Soroti Traffic Light yang Tak Befungsi di Gerbang Madani, DPRD PPU Minta Dioperasikan Kembali

Soroti Traffic Light yang Tak Befungsi di Gerbang Madani, DPRD PPU Minta Dioperasikan Kembali

PENAJAM, infobanua.co.id – Trafic light atau rambu – rambu lalu lintas yang berada disekitar Gerbang Madani hingga saat ini belum dioperasikan, hal tersebut mendapat sorotan dari Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) Muhammad Bijak.

Tentunya hal ini, membuat warga yang sedang melintas merasa was-was ketika melewati kawasan tersebut.

Kawasan ini menjadi jalur utama pengguna jalan warga Benuo Taka, terlebih aktifitas lalu lintas tersebut cukup padat pada jam kerja. Diketahui, pelintasan jalur tersebut terdapat beberapa perkantoran, sekolah, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ratu Aji Putri Botung.

“Kondisi ini sedikit menganggu. Apalagi aktivitas disitu agak sedikit padat karena dekat daerah perkantoran, ada perumahan korpri, pemukiman warga, rumah sakit, sekolah. Kawasan tersebut cukup padat. Ini cukup membahayakan pengguna jalan tentunya,” ujar Bijak, Minggu (7/8/2022).

Legislator itu meminta Dinas Perhubungan (Dishub) PPU untuk segera menyelesaikan persoalan tersebut. Sehingga para penggunaan jalan tidak perlu khawatir apabila melintas di kawasan itu.

“Nanti minta konfirmasi dengan Dishub, paling tidak segera diaktifkan kembali agar bisa dioperasikan kembali. Kita kan gak ada laporan juga, Dishub tidak memberikan informasi yang ada di sana, itukan menjadi bagian tanggung jawab Dishub,” tandasnya. (ADV).

Repoter : Syahid Rahman
Editor : Ibrahim

Bagikan:

Iklan