Categories: KALTARANunukanTerbaru

Bupati Nunukan Asmin Laura Kukuhkan Paskibraka Tahun 2022

Bupati Nunukan Hj Asmin Laur SE.MM PH.d dengan ucapan Selamat bertugas, laksanakan tugas kalian sebagai Pasukan Pengibar Bendera dengan rasa bangga dan penuh tanggung jawab.

 

Nunukan, infobanua.co.id – Pemerintah diera Kabupaten Nunukan melalui Bupati Nunukan Hj  Asmin Laura Hafid SE.MM.Phd Telah  Mengukuhkan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Nunukan  Pada Tahun 2022.

Pengukuhan dilaksanakan di ruang pertemuan lantai V Kantor Bupati Nunukan , serta dihadiri Sekretaris Daerah Kabuaten Nunukan, forum k9munikasi pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Nunukan.

Berdiri tegap sebagai Inspektur Upacara di hadapan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Bupati Laura menyampaikan amanatnya.

Atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten  Nunukan dan semua yang hadir disini saya ingin mengucapkan rasa syukur sekaligus kecintaan dan kebanggaan saya, terutama kepada adik-adik sekalian, yang telah terpilih dan baru saja dikukuhkan sebagai Pasukan Pengibar Bendera pada Peringatan Hari Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia Ke 77 tanggal 17 Agustus 2022 di Kabupaten Nunukan Provinsi Kalimantan Utara,” ujarnya.

Selanjutnya Laura juga menyampaikan bahwa terpilih menjadi salah satu personel pasukan pengibar bendera merupakan suatu kesempatan dan pengalaman yang tidak ternilai harganya.

Sejumlah rekan -rekan  diluar sana yang juga memiliki keinginan yang sama memperoleh penghormatan mengibarkan sang merah putih pada hari paling bersejarah bagi bangsa Indonesia.

Menjadi pengerak bendera itu tidak semuda apa yang kita bayangkan  semua itu harus melalui perjuangan yang melelahkan termasuk diantaranya seleksi begitu Ketat.

“Dari seleksi yang ketat, serta proses latihan yang tidak kenal lelah dan dilakukan ditengah-tengah pandemi covid 19, adik-adik mampu tampil menjadi yang terbaik,” ujar Bupati nunukan dua periode.

Laura juga menyampaikan, beberapa pesannya kepada pasukan pengibar bendera yang akan bertugas, Bupati Nunukan berpesan  dan  meminta agar malaksanakan tugas sebagai pasukan pengibar bendera dengan penuh kebanggaan dan keberanian. Sebagaimana makna warna merah pada sang merah putih, resapi dan pahami ada begitu banyak nilai-nilai kejuangan dan patriotisme dalam menghadapi tantangan sebagaimana perjuangan para pahlawan dalam merebut kemerdekaan dan mengibarkan sangsaka merah putih sebagai simbol kedaulatan bangsa.

 

 

Kedua Bupati Nunukan Hj.Asmin Laura  berpesan, laksanakan tugas sebagai pengibar bendera dengan penuh hati disertai dengan niat yang tulus ikhlas, sebagaimana makna suci yang terkandung dalam warna putih pada sang saka merah putih.

Kibarkan sang saka merah putih dengan percaya diri, jangan rendah diri, wujudkan kecintaan, kebanggaan dan semangat kalian sebagai anak bangsa dengan mengibarkan bendera esok hari dengan tegak dan berwibawa.

Bupati nunukan Hj.Asmin Laura Hafid  istri wakil ketua DPRD Kaltarac mengingatkan, bahwa bendera adalah lambang Negara, lambang kehormatan negara, lambang kedaulatan negara. Maka esok hari kibarkan sang merah putih hingga kepuncak sebagai simbol kita meraih kemerdekaan dan kejayaan,” ujar bupati Nunukan mengakhiri sambutannya.

Yuspal

admin

Recent Posts

Pemkab Kapuas Gelar Musrenbang Terkait RKPD Tahun 2025

KUALA KAPUAS-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kapuas,mengelar Musyawarah Perencenaan Pembangunan (Musrenbang),dalam hal Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD)…

20 menit ago

Bulan Suci Ramadhan Kasat Samapta Polres Kotabaru AKP Suroto Himbau Masyarakat Jauhi Tawuran

KOTABARU, infobanua.co.id - Kasat Samapta Polres Kotabaru, AKP Suroto memberikan himbauan dan edukasi kepada masyarakat…

3 jam ago

Bupati Nunukan Bagikan Paket Sembako untuk Warga Kurang Mampu

NUNUKAN- Pemkab Nunukan menyalurkan bantuan sosial kepada yang berwajib atau yang berhak. Bantuan itu diselenggarakan…

6 jam ago

Ketua Komisi III DPRD Kalsel Terima Kunjungan Kerja Komisi D DPRD Jatim Terkait Pertambangan

Banjarmasin, infobanua.co.id – Ketua Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Kalimantan Selatan (DPRD Kalsel)…

7 jam ago

Pansus I DPRD Kalsel Apresiasi Capaian Kinerja Setwan Kalsel yang dipimpin Muhammad Jaini

Banjarmasin, infobanua.co.id – Dipimpin oleh Muhammad Jaini, Setwan Kalsel mendapat pengakuan yang luar biasa atas…

7 jam ago

Aktifkan Satgas RAFI, Pertamina Berkomitmen Memastikan Layanan Energi Selama Ramadhan dan Idul Fitri 1445 H di Kalimantan Selatan Terpenuhi

Balikpapan, infobanua.co.id – PT Pertamina Patra Niaga Regional Kalimantan kembali mengaktifkan Satuan Tugas Ramadhan dan…

8 jam ago