infobanua.co.id
Beranda Penajam Paser Utara Bakesbangpol PPU Terus Mendorong Peningkatan Partisipasi Pemilih

Bakesbangpol PPU Terus Mendorong Peningkatan Partisipasi Pemilih

PENAJAM, infobanua.co.id – Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) terus mendorong peningkatan partipasi masyarakat dalam sadar memilih atau menentukan hak suara.

Untuk itu, Kesbangpol PPU tercatat pada pelaksanaan Pilkada serentak 2018 jumlah partisipasi pemilih mencapai 82 persen, angka itu menjadikan Benuo Taka menjadi capaian tertinggi di Kalimantan Timur (Kaltim) dalam partisipasi pemilu.

Saat ditemui Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kasbangpol) PPU, Agus Dahlan mengatakan bahwa target tersebut merupakan pencapaian luar biasa dalam tingkat partisipasi masyarakat PPU.

Tentunya dengan itu, Ia menargetkan partisipasi pemilih yang akan datang dapat melebihi partisipasi pada tahun sebelumnya.

“Partisipasi pemilih di Kabupaten PPU paaling tinggi di Kaltim. Kami harap nanti pemilu 2024 paling tidak minimal sama bisa mempertahankan 82 persen, kalau lebih tinggi lagi malah lebih bagus,” ungkap Agus Dahlan Senin (22/8/2022).

Ia menegaskan, bahwa masyarakat harus dapat menyuarakan aspirasi masing-masing sehingga masyarakat dapat merasa memiliki atas pemimpin yang ia dipilih. Partisipasi masyarakat dalam memilih pemimpin pada pemilu merupakan salah satu wujud konstruktif demokratif.

” Kesadaran memilih seorang pemimpin itu sebenarnya kewajiban kita dalam hal demokrasi, aspirasi ini harus dilakukan dengan tindakan,” ujarnya.

Agus berharap kepada masyarakat Kabupaten PPU agar memiliki kesadaran dalam menyalurkan hak pilihnya pada pemilu 2024 mendatang.

“Kami harap masyarakat pada pesta demokrasi benar-benar menyuarakan hak pilihnya. Maka dari itu kami sebagai pemerintah melalui Kesbangpol tetap mensosialisasikan hak itu kepada masyarakat,” ujarnya.

Reporter : Syahid Rahman
Editor : Ibrahim

Bagikan:

Iklan