infobanua.co.id
Beranda TAPIN Disdik Tapin Gelar Lomba Dalam Rangka HUT PGRI ke-77 dan Hari Guru Nasional 2022

Disdik Tapin Gelar Lomba Dalam Rangka HUT PGRI ke-77 dan Hari Guru Nasional 2022

TAPIN, infobanua.co.id – Beragam perlombaan digelar mulai dari lomba baca puisi, menyanyi solo, dan paduan suara dalam rangka memeriahkan HUT PGRI ke-77 dan Hari Guru Nasional Tahun 2022. Selasa (23/8), bertempat di halaman kantor Dinas Pendidikan Tapin.

Acara diawali atraksi senam kreasi pelajar pancasila SDN RANTAU Kiwa 1 dan Taman Kanak-Kanak. Dibuka dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya.

Acara dihadiri Kepala Dinas Pendidikan Tapin H.Irnawati, SPd, MM, Sekretaris PGRI Tapin Hj.Norsyam Amaly, S.Ag. M.Pd.I beserta para guru dan Ketua PGRI se kecamatan di Tapin.
Kepala Dinas Pendidikan Tapin Hj.Irnawati dalam sambutannya yang memberikan semangat motivasi melalui lantunan syairnya kepada rekan guru yang hadir untuk terus berinovasi pulihkan pendidikan pasca terbalut Pandemi Covid-19. Sesuai tema yang diusung adalah “Guru Bangkit, Pulihkan Pendidikan, Indonesia Kuat, Indonesia Maju.”

Kepala Dinas Pendidikan Tapin Hj.Irnawati, S.Pd.MM mengatakan, rangkaian kegiatan dalam rangka HUT PGRI ke-77 dan Hari Guru Nasional Tahun 2022 sudah disusun sejak hari ini.

Hari ini lomba baca puisi, menyanyi solo, dan paduan suara. Kegiatan lainnya meliputi futsal, voly, dan bulutangkis. Hingga rencananya jalan sehat pada 11 September 2022 nanti yang pesertanya bakal diikuti oleh seluruh guru se Tapin.

“Mudah-mudahan kegiatan yang kita laksanakan ini dapat berjalan baik dan lancar,”katanya.

Selanjutnya pada hari H-nya, 25 November mendatang.Rencananya dilaksanakan di Kecamatan Hatungun dengan lomba mengangkat lagu tradisional daerah yang sangat bagus sekali dan empat puisi saya sendiri yakni stan jiwa pendidik. Dimana para guru bisa meresapi pengabdiannya selama bertugas menjadi guru.

“Puisi pertama saya dunia pendidikan. Kedua 10 Desember 2027. Ketiga hasratku tersendat disela-sela nafasku. Dan terakhir keempat, itulah Aku,”katanya.

Reporter NASRULLAH

Bagikan:

Iklan