Media Terverifikasi Dewan Pers
RedaksiPrivacy Policy

Jembatan Kali Oba II di Targetkan Bulan Ini Capai 100 Persen

banner 120x600
banner 468x60

SOFIFI, Infobanua.co.id – Terkait jembatan Kali Oba II yang dibiayai oleh PT. SMI ( Saran Multi Infrastruktur) berupa pinjaman ini, saat ini sudah mencapai 97,2 persen yang artinya sudah hampir selesai.

Ini diungkap Kepala Bidang Jaka Konstruksi Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Maluku Utara, Nasruddin Salama saat ditemui diruang kerjanya, Senin (05/09) kemarin.

banner 325x300

“Untuk pekerjaan jembatan Kali Oba II sudah capai 97,2 persen, sekarang sisa aksesorisnya saja. Nah, kita menunggu bulan ini insha allah dalam waktu dekat PT. SMI nya tinggal melakukan pembayaran sisa saja ke rekening kas daerah. Ini sementara masih proses di divisi keuangan”, ungkap Nasruddin.

Aksesoris jembatan kata Nasruddin, tinggal pemasangan tiang dan lampu pada sisi kiri dan kanan jembatan yang menghubungkan perjalanan dari Oba menuju Sofifi.

“Aksesoris jembatan itu tinggal pasang tiang dan lampunya. Ada sekitar 18 mata lampu tenaga surya, dan kita tinggal menunggu proses pencairan sisanya karena sudah pengadaan, kalau sudah pencairan kita langsung pasang dan bulan ini sudah harus selesai”, ujarnya lagi.

Nasruddin juga mengaku sempat alami kendala pada proses pengajuan pencairan disebabkan beberapa hal seperti persyaratan yang harus dipenuhi pada PT. SMI. Panjang jembatan Kali Oba II 200 meter ini akan selesai 100 persen bulan ini, yang menelan dana 24 Miliar yang sudah dianggarkan 15 persen dengan angsuran  pertama 57,88 persen dan sisanya kami sedang menunggu prosesnya, aku Nasruddin yang juga PPK jembatan Kali Oba II. rls

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *