infobanua.co.id
Beranda Nunukan DPRD Nunukan Merekomendasikan Sejumlah Poin Hasil Pertemuan Aliansi Mahasiwa Nunukan

DPRD Nunukan Merekomendasikan Sejumlah Poin Hasil Pertemuan Aliansi Mahasiwa Nunukan

Nunukan, infobanua.co.id – Daerah Kabupaten Nunukan yang dipimpin langsung Haji Leppa selaku ketua DPRD Nunukan.

Bedasarkan dengan hasil aksi demo yang di sampaikan mahasiswa kepada anggota DPRD Kabupaten Nunukan pada hari, Selasa (6/9/2022) bertempat di halaman kantor sekretariat DPRD Kabupaten Nunukan, terkait penolakan kenaikan harga BBM, maka DPRD merekomendasikan sebagi berikut:

1.DPRD mendukung penelokan terhadap kenaikan harga BBM bersubsidi.

2.Dewan Perwakilan Rakyat Daerah mendukung untuk meminta kepada pemerintah daerah Mindak tegas kepada oknum-oknum yang mengambil keuntungan pribadi di Sektor migas dan pertambangan dengan menguluarkan kebijakan secara transparan.

3 DPRD memintah kepda pemerintah daerah untuk melakukan pengawasan, secara berkala terhadap penyaluran

Bahan bakar minyak (BBM] untuk mencegah terjadinya kelangkaan bbm di kabupaten nunukan dengan membentuk satgas pengawasan Bahan Bakar Minyak  dan LPJ 3 kg.

4.DPRD memintah kepadah pemerintah daerah agar mendorong forum CSR untuk segera melaksanakan tuganya dalam rangka mengawasi 30 perusahaan di kabupaten nunukan untuk menyelesaikan kewajiban dalam merealisasikan pembayaran CSR.

5.DPRD akan mengkoordinasikan dengan pemerintah provensi kalimantan utara untuk perbaikan jalan jalur mansalong ke desa beringin.

6.DPRD akan mengawal perecanaan Anggaran 2023 dalam ranka percepatan pembangunan jalur kampus politeknik kabupaten nunukan.

7.DPRD akan menjawali rapat dengan pendapat terkait kelangkaan GAS 3 kg dan pengawasan BBM subsidi dengan mungundang intansi terkait.

Demikian rekomendasi ini di sampaikan untuk menjadi bahan tindak lanjut kepada pemerintah kabupaten ke pemerintah provinsi kalimantan utara untuk disampaikan kepada  pemerintah  pusat atau Bapak presiden.

(Yuspal).

Bagikan:

Iklan