infobanua.co.id
Beranda KALTIM Rakornas Pokja IV TP PKK Pusat: Jalin Sinergitas Untuk Membangun Keluarga Sehat Tanggap dan Tangguh Bencana

Rakornas Pokja IV TP PKK Pusat: Jalin Sinergitas Untuk Membangun Keluarga Sehat Tanggap dan Tangguh Bencana

Panajam, infobanua.co.id – Terkait Pilot Project Gerakan PKK Keluarga Sehat Tanggap dan Tangguh  Bencana, narasumber drg. Laksmi Widyastuti memaparkan materi tentang Strategi Pencapaian Pilot Project Keluarga Sehat Tanggap dan Tangguh Bencana yang memiliki dimensi kesehatan, kelestarian lingkungan hidup dan perencanaan keluarga sehat.

Rangkaian kegiatan berikutnya adalah pemberian bantuan dalam rangka percepatan penurunan stunting di Kabupaten Penajam Paser Utara.

Secara simbolis, bantuan yang diberikan berupa 1 set Bed Obgyn, 1 set Alat Instrumen Persalinan, 80 paket bantuan makanan sehat, 1 set Antropometri, 5 set tempat cuci tangan, 10 tabung APAR, 50 set Tas Siaga Bencana, serta 300 paket bantuan makanan sehat untuk bayi/balita dan 300 paket bantuan makanan sehat untuk lansia dari Kalbe. Penajam infobanua

Dalam sambutannya, Ketua Ketua Bidang IV TP PKK Safriati Safrizal, menyampaikan tentang maksud dan tujuan dari diadakannya kegiatan ini.

“Untuk membangun komitmen dan pemahaman bersama terkait Gerakan PKK Keluarga Sehat Tanggap dan Tangguh Bencana, menjalin sinergitas antara pengurus Pokja IV Pusat dengan pengurus di daerah, serta membentuk keluarga Indonesia yang sehat, tanggap dan tangguh terhadap berbagai bentuk bencana yang disebabkan oleh penurunan tingkat kesehatan, degradasi kualitas lingkungan dan perencanaan sehat yang keliru dalam masyarakat,” menurut Safriati dalam sambutannya.

din/IB

Bagikan:

Iklan