Table of contents: [Hide] [Show]

    Sofifi, Infobanua.co.id -Karir Saifuddin Djuba di dunia birokrasi makin bersinar. Birokrat asal Galela, Kabupaten Halmahera Utara (Halut) itu dilantik sebagai kepala dinas (Kadis) Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Provinsi Maluku Utara (Malut) definitif.  Sebelumnya, Saifuddin menjabat pelaksana tugas (Plt) Kadis PUPR Malut sekira satu setengah bulan.

    Pelantikan Saifuddin sebagai nakhoda definitif di Dinas PUPR Malut digelar di Aula Melati Kantor Gubernur di Sofifi, Jumat (16/9/2022). Pelantikan dan pengambilan sumpah Saifuddin Djuba sendiri berdasarkan surat Keputusan (SK) gubernur nomor: 821.22/KEP/JPTP/031/IX/2022 tentang pengangkatan dan pemberhentian Pegawai Negeri Sipil dari dan dalam jabatan Pimpinan Tinggi Pratama di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Malut.

    Gubernur Malut Abdul Kasuba (AGK) yang memimpin langsung pelantikan tersebut yakin Saifuddin bisa menjalankan tugas dengan baik. “Saya Gubernur Malut secara resmi melantik saudara dalam jabatan pimpinan tinggi pratama di lingkup Pemprov Malut. Jalankan tugas dengan profesional dan penuh tanggung jawab,” kata AGK.

    Kepada wartawan usai dilantik, Saifuddin mengaku siap menjalankan amanah dan arahan yang diberikan Gubernur Malut. Sebagai langkah awal, mantan Kepala Biro Pengadaan Barang dan Jasa Setda Provinsi Malut mengaku akan berbenah, terutama di lingkup internal.

    “Saya mau memperbaiki dan merapikan agar sistem berjalan bagus. Saya ingin membangun sebuah organisasi yang kuat dan baik,” ucapnya.

     

     

    Share:

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *