Marabahan,infobanua.co.id – Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Banjarmasin memberikan penghargaan kepada Kabupaten Barito Kuala (Batola) atas kinerja Penyaluran DAK Fisik terbaik di Kalimantan Selatan (Kalsel) tahun 2022.

Penghargaan ini menjadi kali ketiga berturut-turut bagi Barito Kuala dalam Penyaluran DAK Fisik Tercepat di Kalsel. Penghargaan yang diserahkan KPPN Banjarmasin Tri Ananto Putro ini diterima Bupati Hj Noormiliyani AS didampingi Sekdakab Batola H Zulkipli Yadi Noor dan Kepala BPKAD Samson di ruang kerjanya, Rabu (21/09/2022).

Kepala KPPN Banjarmasin Tri Ananto Putro menyampaikan, kinerja Pemkab Barito Kuala sangat baik hingga menjadi yang terbaik nasional tahun 2021 lalu.

“Untuk tahun 2022 semestar 1 kami menilai kinerja Pemkab Batola sangat baik, mengalahkan kabupaten lainnya di Kalsel,” ujarnya.

Sementara kalau penilaian tingkat nasional, lanjutnya, akan diserahkan KPPN Pusat.

Selain kinerja, sebut Tri Ananto Putro, rekonsialisasi pajak Pemkab Barito Kuala juga terbilang sangat baik dibanding kabupaten lainnya.

“Seharusnya kabupaten lain bisa meniru Barito Kuala, mengingat pajak ini akan ada bagian yang akan kembali ke daerah itu sendiri,” pungkasnya.

Bupati Noormiliyani menyambut baik dan berterimakasih atas penghargaan ini. Ia mengatakan, penghargaan ini menjadi legacy yang indah di sisa kepemimpinannya.

“Ini menjadi legacy yang indah bagi masa jabatan saya yang akan berakhir 4 November nanti. Saya berharap pak sekda bisa mempertahankan kinerja bagus ini,” harapnya.

Bupati menginginkan, Barito Kuala tahun 2022 ini bisa kembali menjadi terbaik nasional dalam Penyaluran DAK Fisik serta terus mampu mempertahankan ke depan.

Nang/IB

Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *