Media Terverifikasi Dewan Pers
RedaksiPrivacy Policy
banner 728x250
BANJAR  

HM Hilman: Pembangunan Zona Integritas Menuju WBK WBBM Sesuai Dengan Visi

Sekda Banjar HM Hilman
banner 120x600
banner 468x60

Martapura, infobanua.co.id –Pemerintah Kabupaten Banjar melaksanakan Evaluasi Zona Integritas yang dinilai oleh Tim Evaluator Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) secara virtual di Command Center MANIS, Kamis (22/9/2022).

Sekda Banjar HM Hilman mengatakan, Pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBK/WBBM) dilaksanakan secara bertahap pada beberapa perangkat daerah yang memiliki kriteria strategis dalam memberikan kinerja layanan publik prima dan berintegritas kepada masyarakat.

banner 325x300

Perangkat daerah tersebut yaitu Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil), Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip), Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ratu Zalecha dan Badan Pengelolaan Keuangan Pendapatan dan Aset Daerah (BPKPAD).

Hilman memaparkan tentang Pembangunan Zona Integritas menuju WBK WBBM sesuai dengan visi Bupati Banjar yaitu terwujudnya Kabupaten Banjar yang Maju, Mandiri dan Agamis (MANIS) melalui pelaksanaan misi ke-4 yaitu Penyelenggaraan kepemerintahan yang amanah, baik, bersih dan efektif pada Dispersip Kabupaten Banjar dengan mottonya “Melayani Dengan Hati Tanpa Korupsi”.

Dispersip memiliki 2 indikator yakni Depot Arsip dan Perpustakaan Daerah yang melayani 584 perpustakaan sekolah, 105 desa, 5 khusus, 1 kecamatan dan 27 SKPD pengelola arsip.

Dijelaskannya, tujuan pembangunan zona integritas adalah peningkatan kinerja, pelayanan publik dan anti korupsi.

Di kegiatan tersebut Hilman juga memaparkan tentang Area Pembangunan Zona Integritas, Membangun Budaya Kerja dan Inovasi Dispersip diantaranya Lolongkong Pustaka (Jendela Pustaka) dan Kartu Satu Kartu Terintegrasi (Sakti) Maju, Mandiri dan Agamis (MANIS).

Ia berharap KemenpanRB secara jangka panjang akan mendukung percepatan pelaksanaan dan pencapaian sasaran reformasi birokrasi di Pemerintah Kabupaten Banjar.

Menanggapi hal tersebut salah satu Tim Evaluator KemenpanRB Arina menyampaikan apresiasi dan berharap upaya-upaya serta inovasi yang dilakukan terus dilanjutkan.

Setelah paparan dari Dispersip Banjar dilanjutkan paparan oleh Kepala Disdukcapil Azwar dan DPMPTSP Banjar untuk penilaian Pembangunan Zona Integritas WBK/WBBM.

Hadir pada evaluasi tersebut Inspektur Kencana Wati, Kabid Perpustakaan Dispersip Banjar dan stakeholder terkait.  Fad/IB

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published.