infobanua.co.id
Beranda KALTARA Pemerintah Daerah Kabupaten Ikuti Arahan Presiden Menyerahkan Bantuan Pangan Dampak Kenaikan BBM

Pemerintah Daerah Kabupaten Ikuti Arahan Presiden Menyerahkan Bantuan Pangan Dampak Kenaikan BBM

“Terdampak Inflasi Kenaikan BBM, Sopir Angkot dan Sejumlah Panti Asuhan di Nunukan Terima Bantuan Beras Cadangan Pangan”

Nunukan, infobanua.co.id  – Pemerintah daerah Kabupaten Nunukan melalui Bupati Nunukan Asmin Laura secara simbolis menyerahkan  bantuan beras cadangan pangan kepada yayasan/organisasi kemasyarakatan dengan didampingi Ketua DPRD Nunukan Hj. Leppa, Sekretaris Daerah kabupaten Nunukan bapak serfianus dan  Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Nunukan Mukhtar SH serta Kepala dinas lainnya

Dampak dari inflasi kenaikan BBM ini sangat berpengaruh kepada masyarakat, tentunya kebijakan ini dari Pemerintah Pusat dengan perhitungan dan pertimbangan yang sangat matang. Sehingga dari Pemerintah Pusat melalui Kemendagri memberikan perintah Kepada Pemerintah Daerah meminta agar Pemerintah Daerah dapat merumuskan beberapa strategi dalam menangani inflasi di kabupaten masing-masing.

Dalam kesempatan sambutannya Bupati Laura menyampaikan bahwa keputusan ini adalah kebijakan dari Pemerintah Pusat dengan penuh perhitungan dan pertimbangan.

“Presiden juga memutuskan tidak dengan serta-merta tapi sudah memperhitungkan dengan matang, sehingga dengan adanya perintah dari Pemerintah Pusat melalui Kemendagri Pemerintah Daerah diminta untuk membaca dan melihat situasi dan kondisi masyarakatnya terkait dengan dampak kenaikan Bahan Bakar Minyak beberapa waktu yang lalu.

Menurut Bupati Pemerintah Daerah juga sudah merumuskan beberapa kebijakan termasuk bantuan langsung tunai kepada masyarakat sama seperti sewaktu pandemi Covid, kemudian bantuan SOA (Subsidi Ongkos Angkut) kepada masyarakat di beberapa daerah-daerah kecamatan.

Laura juga mengatakan bahwa Pemerintah Daerah Kabupaten Nunukan memiliki tim Tim Penanganan Inflasi Daerah yang diketua oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Nunukan bapak  Serfianus SI.P  dan Tim Penangulqngqn inflasi daerah ini bertugas yakni memantau kenaikan-kebaikan harga barang dan lainnya sehingga kebaikannya tidak signifikan dan menurunkan inflasi.

Bupati nunukan menjadwalkan yakni lakukan adalah sebagai bentuk perhatian kita sebagai Pemerintah Daerah kepada masyarakat kita yang terkena dampak kenaikan Bahab Bakar Minyak dan Bupati  berharap bapak dan ibu jangan menilai dari harganya dan bqnyqk sedikitnya tetapi bagaimana kita sebagai Pemerintah Daerah peduli dan bentuk partisipasi Pemerintah Daerah kepada masyarakat semoga bermampaat.

Bantuan beras cadangan pangan ini diberikan kepada 100 orang anggota serikat pengemudi angkutan umum Kabupaten Nunukan Sopir antar kota  (Angkot) sebanyak 1 ton masing-masing menerima 10 kg, begitupun  Panti Asuhan Aisyiyah Ruhama sebanyak 250 kg, sementara untuk Panti Asuhan Lembaga Kesejahteraan Sosial anak Al-Kautsar juga menerimah  sebanyak 250 kilogram.

Setelah itu penerima bantuqn lainya yakni Panti Asuhan Gabriel Manik, SVD/Yayasan Santa Maria Protegente sebanyak 250 kg, dan panti asuhan Hidayatullah juga menerimah sebanyak 250 kg, semoga bantuan beras ini dapat dinikmati  (Yuspal HMS)

Bagikan:

Iklan