Media Terverifikasi Dewan Pers
RedaksiPrivacy Policy

Polsek Pulau Laut Timur Kotabaru Bantu Seragam Sekolah Anak Kurang Mampu

Anggota Polri polsek Pulau laut Timur Bhabinkamtibmas desa Betung Briptu Deny Virgiawan berikan hadiah seragam sekolah anak SDN desa Betung yang tidak mampu beli seragam sekolah.

Kotabaru, infobanua.co.id – Anggota Polri polsek Pulau laut Timur Bhabinkamtibmas desa Betung  Briptu Deny Virgiawan berikan hadiah seragam sekolah anak SDN desa Betung yang tidak mampu beli seragam sekolah.

Di era jaman serba moderen sekarang ini, dimana semua anak bangsa Indonesia di harapkan oleh pemerintah RI mempunyai pendidikan yang setingi tingginya, dimana tuntutan jaman yang serba harus menggunakan pendidikan dan pengalaman demi kemajuan sebuah pembangunan NKRI tercinta ini.

Salah satu SDN Desa Betung kecamatan Pulau Laut Timur masih saja  ada terdapat anak siswa/murid SD terdetiksi oleh jajaran Polri/Polsek Pulau Laut Timur dalam kesehariannya masuk sekolah tidak menggunakan seragam sekolah.

Muhammad Syarifuddin anak siswa  kelas empat(4) SDN Desa Betung ini dalam kesahariannya masuk bersekolah tidak berpakaian seragam sekolah.

Salah satu anggota Polsek Pulau laut Timur yang bertugas sebagai Bhabinkamtibmas di desa tersebut tak sengaja melihat Syarifuddin berjalan menuju kesekolah SDN desa Betung tidak memakai seragam sekolah, Sontak saja Beriptu Deny menemui anak tersebut dan menanyainya.

Kamu mau kemana tanya Beriptu Deny saat itu, di jawab oleh Syarif, Mau ke sekolah pak, kenapa tidak pakai baju sekolah? tanya Briptu Deny, baju ulun hancur pak, anak itu menjawab dalam bahasa lokal( baju saya sudah rusak pak).

Kenapa tidak di ganti, tanya beriptu Deny, orang tua ulun kada baduit menukar akan pak, jawab anak tersebut kembali dalam bahasa Lokal (bahasa banjar/ daerah kalsel).

Mendengar jawapan sang anak tersebut, Briptu Deny langsung tersentuh hatinya dan berpikir untuk membelikan pakaian seragam sekolah Syarifuddin tersebut .

Briptu Deny dengan berkonsultasi bersama atasannya yaitu  Kapolsek Pulau Laut Timur Iptu Kuwat Santoso berinisiatif untuk membelikan pakaian seragam sekolah Syarifuddin dan langsung memberikannya.

Tepat hari kamis 22/9/2022 Briptu Deny Virgiawan berangkat menuju SDN desa Betung Guna menyerahkan pakaian seragam sekolah yang di belinya untuk Syarifuddin siswa kelas empat SDN desa Betung. Dalam penyerahan bantuan pakaian seragam sekolah tersebut turut di saksikan oleh para guru tenaga pengajar di sekolah tersebut.

 

Di konfirasi media ini kapolsek Pulau laut Timur Iptu Kuwat Santoso membenarkan,” ya memang benar tadi anggota saya menyerahkan bantuan barupa pakaian seragam anak sekolah dasar(SD) desa Betung atas nama Syarifuddin yang dalam kesehariannya masuk sekolah  berpakaian layaknya bukan anak bersekolah.

Dimana menurut catatan dalam pemerintah desa Betung Syarifuddin ini bersama orang tuanya tergolong warga yang tidak mampu, ungkap Kapolsek.

“ya mudah-mudahan saja apa yang di laksankan anggota saya hari ini, dapat memberikan semangat sekolah anak tersebut dan meringankan beban keluarga mereka,” ujar Iptu Kuwat Santoso.

(JL)

Exit mobile version