infobanua.co.id
Beranda BANJAR Peletakan Batu Pertama Pembangunan Ponpes Ahbab Thoha

Peletakan Batu Pertama Pembangunan Ponpes Ahbab Thoha

Martapura, infobanua.co.id – Setelah pembacaan syair maulid habsyi, kegiatan peletakan batu pertama pembangunan Pondok Pesantren (ponpes) Ahbab Thoha, di Komplek Perumahan Fitria Jaya Residence, Blok G Fitria 1 Kecamatan Karang Intan digelar, Sabtu (24/9/2022) pagi.

Peletakan batu pertama ponpes dilakukan oleh, Habib Zakki Assegaf, Habib Idrus Al Idrus, Bupati H Saidi Mansyur, KH Hasanuddin, Wakil Bupati Habib Idrus Al Habsyie, KH Muas, kemudian KH Abdullah Ba’sya.

Ketua pelaksana pembangunan ponpes H Ahyat Sarbini mengatakan, di lokasi tersebut telah terbangun mesjid yang proses pengerjaannya sudah mencapai 40 persen. Adanya mesjid tersebut membuat warga sekitar semakin mudah dan tidak jauh lagi melaksanakan ibadah.

”Diharapkan dengan ada ponpes nanti memberikan keberkahan dan kemudahan bagi semua dan memberikan manfaat bagi umat,” harap dia.

Bupati Banjar H Saidi Mansyur mengutarakan, jumlah ponpes di Kabupaten Banjar saat ini lebih dari 300. Maka dari itu pemerintah daerah sangat mendukung kegiatan-kegiatan ponpes dan rencana akan dibentuk pesantren yang disesuaikan dengan adab islam serta kultur daerah Kabupaten Banjar.

“Kita doakan bersama pembangunan ponpes Ahbab Thoha berjalan dengan lancar dan selesai tepat waktu,” doanya.

Lebih lanjut diharapkan, ponpes ini kedepannya bisa membawa semangat islam yang penuh damai dan menciptakan generasi yang berakhlak baik. Sementara  lulusan santrinya diminta dapat memberikan kontribusi besar bagi Kabupaten Banjar.

Saidi Mansyur juga sampaikan terimakasih kepada pihak yang menghibahkan tanahnya untuk pembangunan ponpes tersebut dan meminta kepada semua untuk mendoakan, diberikan pahala berlipat ganda oleh Allah SWT.

Dikesempatan ini juga dilakukan penandatanganan prasasti oleh Bupati Banjar dan KH Abdullah Ba’sya.

Kegiatan juga dihadiri para Habaib, tokoh ulama dan masyarakat, unsur kecamatan setempat dan sejumlah undangan.

Fad/IB

Bagikan:

Iklan