Blitar, infobanua.co.id – Warga Desa Bacem, Kecamatan Ponggok, Kabupaten Blitar, sempat terusik, ketika Ryan Fachrub Johan (21) dan Mariat Irfan Efendi (15) keduanya ditemukan tewas tergeletak di kandang ayam, diduga tersengat aliran listrik, Senin 26-09-2022.

Kasi Humas Polres Blitar Kota, Iptu Ahmad Rochan, mengatakan, kejadian tersebut pertama kali diketahui oleh ibu korban, Dwi Nurmiasih, ketika sedang berada di dapur mencari keberadaan kedua korban.

Karena tidak ditemukan, kemudian ibu korban (saksi) mencari di kandang ayam, dan ternyata kedua korban ditemukan sudah tergeletak dan sudah tidak bernyawa.

“Kedua korban meninggal dengan kondisi memegang kabel, diduga korban meninggal akibat tersengat aliran listrik, ketika sedang memperbaiki lampu kandang,” kata Kasi Humas Polres Blitar Kota, Iptu Ahmad Rochan.

Menurut Ahmad Rochan, setelah mengetahui kejadian tersebut, saksi kemudian berteriak minta tolong.

Warga yang mendengar, mendatangi lokasi dan segera mematikan aliran listrik.

“Setelah mengetahui korban sudah tidak bernyawa, saksi melaporkan ke Polsek Ponggok, yang selanjutnya petugas yang mendapatkan laporan, langsung mendatangi lokasi serta melakukan evakuasi,” jlentrehnya.

Lebih dalam Ahmad Rochan, menuturkan, setelah dilakukan olah TKP dan pemeriksaan terhadap kedua korban, petugas tidak menemukan tanda-tanda kekerasan dan luka akibat benda tajam.

“Pihak keluarga-pun tidak bersedia dilakukan outopsi, dan pihak keluarga menerima kematian korban sebagai musibah, akhirnya keluarga membuat surat pernyataan dan korban dimakamkan di pemakaman umum,” pungkasnya. (Eko.B).

Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *