Banjarmasin, infobanua.co.id – Infaq adalah mengeluarkan harta yang Pokok. mencakup zakat dan non-zakat. Infak wajib di antaranya zakat, kafarat, nazar, dan lain-lain. Infak sunnah di antaranya, infak kepada Fakir miskin sesama muslim, infak bencana alam, infak kemanusiaan, dan lain-lain.

Dalam rangka memperluas potensi infak di banua kita Kalimantan Selatan, MCM-SMSI Kalimantan Selatan diundang oleh Rumah Zakat Banjarmasin untuk pengembangan program infak melalui Platform Infak.ID.

Dihadiri langsung oleh Ketua MCM-SMSI Kalimantan Selatan Bang Adam Nugraha bersama Pengurus SMSI Kalimantan Selatan Niko Farizki yang disambut langsung Kepala Rumah Zakat Banjarmasin Muhammad Luthfi Alfin dalam pertemuan hangat pada hari Senin 26 September 2022 di Kantor Rumah Zakat.

Kerjasama yang akan dilakukan adalah mengembangkan program dan sosialisasi platform Infak.ID kepada generasi milenial dan zilenial dari platform Infak.ID agar lebih mengenal salah satu cara berbuat baik adalah berinfak, dan tentu akan lebih mudah berinfak hanya melalui genggaman menggunakan platform Infak.ID.

Selain itu, banyaknya transaksi digital oleh generasi milenial juga banyak menyisakan saldo di dompet digitalnya, karena di Platform Infak.ID bisa berbuat baik dengan berinfak mulai dari Rp.1.000, maka sisa-sisa saldo tersebut bisa lebih bermanfaat kalau disalurkan menjadi infak daripada hanya mengendap di dompet digital.

Tentunya menanamkan nilai-nilai kebaikan bisa dimulai sejak dini, dan semudah bertransaksi digital yang sudah menjadi kebiasaan oleh para generasi milenial dan gen-z.

Infak.ID adalah platform donasi online dari Rumah Zakat dengan berbagai fitur pembayaran terkini yang memudahkan donatur dalam menitipkan dana infak/sedekah.

Selain itu juga ada layanan Infak.ID Plus yaitu channeling kolaborasi infak Online untuk seluruh masyarakat Indonesia untuk memberikan manfaat lebih luas dan mudah dalam berinfak.

Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *