Nganjuk,infobanua.co.id  – Sebagai negara agraris,Indonesia diprediksi akan terus memperkuat pertanian sebagai sektor yang menunjang kebutuhan pangan nasional.Kebangkitan ekonomi lewat penguatan sektor pertanian,sampai saat ini terus dilakukan Pemkab Nganjuk karena sektor ini menjadi penyumbang produk domestik terbesar.

Selain tanaman padi,komoditas lain juga diperkuat.Salah satunya dilakukan melalui panen raya buah melon di Desa Demangan,Kecamatan Tanjunganom, Kabupaten Nganjuk,Senin (26/9/2022).

Plt Bupati Nganjuk H.Marhaen Djumadi mengatakan panen raya buah melon tersebut merupakan salah satu wujud dari upaya pemda dalam mendukung dan mensukseskan Nganjuk menjadi kabupaten yang sehat dan sekaligus momen kebangkitan perekonomian.

Apalagi sektor pertanian menjadi penyumbang lebih dari 30 persen PDRB (Produk Domestik Regional Bruto) di Kabupaten Nganjuk.Di mana salah satu produksinya dari tanaman buah melon.

“Untuk itu, sektor pertanian termasuk produksi buah melon ini akan terus kami support dan kembangkan dalam membangkitkan dan mengembangkan perekonomian masyarakat,” jelas Marhaen Djumadi

Marhaen menjelaskan berbagai upaya telah dilakukan petani dan berbagai pihak untuk meningkatkan produktivitas pertanian.Demikian pula upaya dari pemda dengan membuat berbagai program dukungan bagi perkembangan sektor usaha pertanian yang diharapkan dapat memperkuat ketahanan pangan.

“Dan hal itu tentu tidak hanya berlaku untuk pertanian melon,tetapi juga pada padi,jagung,kedelai,kacang tanah,polowijo,bawang merah dan lainnya yang menjadi andalan hasil usaha dari sektor pertanian Kabupaten Nganjuk,” ungkap Marhaen.

Selain itu Marhaen juga menambahkan,kesuksesan dalam panen buah melon ini bisa dirasakan oleh petani tanaman lainnya sehingga dapat meningkatkan pendapatan petani itu sendiri.

“Pemkab Nganjuk akan selalu mensupport berbagai usaha dari sektor Pertanian melalui berbagai kebijakan yang berpihak kepada petani tentunya,” tandas Marhaen.

(prs)

Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *