Banjarmasin, infobanua.co.id  –  Di Kalsel sudah cukup banyak para Pemuda menjadi Influencer di Media Sosial di Media Siber, dan bahkan dinilai Adam Nugraha Wiradhana, Ketua Millenial Cyber Media Serikat Media Siber Indonesia (MCM-SMSI) Kalimantan Selatan, sudah tumbuh akun-akun publik seperti di Instagram maupun Tiktok. Itu akan digandeng pihaknya untuk bisa menjadi Media Siber sesuai dengan pedoman dan sekaligus akan diajak untuk bisa melatih kawan-kawan yang lain.

“Karena Generasi Milenial ini sejauh ini dunia pendidikannya dalam profesinya masih belum sesuai profesi untuk yang akan datang. Masih ada gap antara pendidikan dengan pekerjaan yang akan datang. Harapan kami, ini bisa menjadi salah satu alternatif sebagai profesi di masa depan,” ungkap Adam, yang juga Bendahara Umum DPP AMSI (Asosiasi Muslim Startup Indonesia).

Disebutkan, Program Studi seperti Bisnis Digital dan Sistem Informasi Kota Cerdas, kita sudah mengarah kesana.

“Namun masih banyak juga Program-program Studi yang bisa jadi profesi itu akan hilang di masa yang akan datang. Jadi pembelajaran alternatif di luar formal inilah harapan kita bisa mendukung dan mendorong kawan-kawan Milenial, Zelenial dan bahkan Gen Alfa, bisa dapat alih skill untuk menghadapi masa depan kita.

Maulida/IB

Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *