Sampit, infobanua.co.id – Warga desa Bamadu yang mengaku selama 9 bulan ini belum pernah menerima BLT DD dan warga tersebut juga mempertanyaan kemana raibnya bantuan itu.

Ketika dikonfirmasi infobanua Sampit kepada Kepala Desa Bamadu, Mulyadi menjelaskan kalau warga yang mengaku belum menerima BLT DD di desanya itu memang belum pernah terdaftar penerima BLT DD.

Diakui oleh Kades Mulyadi, memang ada salah seorang warga yang datang ketempatnya dulu yang meminta untuk dimasuk penerima BLT DD. Namun dikatanya Mulyadi pada saat itu warga tersebut telah menerima bantuan lain, dan dikatanya tidak mungkin masuk kembali menjadi penerima BLT DD.

“Mana mungkinlah saya berani memasukan orang yang tidak terdaftar penerima BLT DD, perlu diketahui kalau yang menerima BLT DD ini berdasarkan rapat Musdes.”Ucap Mulyadi ketika dikonfirmasi dikantor desanya.

Ucapan yang sama juga disampaikan oleh Ketua BPD desa Bamadu, Muabidah dikatakannya orang ini juga datang ketempatnya bermaksud agar dirinya memasukan kedalam daftar BLT DD di desa Bamadu namun jawabnya sama yang disampaikan Kades Bamadu sambil memperlihat data penerima BLT DD kepada infobanua Sampit.

“Tidak boleh kalau penerima itu berdasarkan Musdes, sedangkan kita ketahui ia penerima bantuan lain tidak boleh double.”Terang ketua BPD Bamadu Muabidah kepada infobanua Sampit.

Sementara ketua Apdesi Kecamatan Pulau Hanaut dan sekaligus Kades Penyaguan, Zainal Abidin kepada infobanua Sampit sangat menyesalkan pemberitaan yang menurut penjelasan Kades,ketua BPD serta pemdamping desa itu tidak benar sama sekali.

Ditambahkan ketua Apdesi kecamatan Pulau Hanaut, permasalahan ini akan mereka koordinasikan dengan Apdesi Kabupaten serta Apdesi Provinsi bahkan persoalan ini akan mereka laporkan kepada Bupati Kotim apa yang akan dilakukan selanjutnya.

“Saya sesalkan sekali ini tanpa konfirmasi kepada kades, kami khususnya Apdesi kecamatan Pulau Hanaut siap mengkoordinasikan dengan Bupati Kotim minta petunjuk apa selanjutnya kami lakukan.”Tegas ketua Apdesi sekaligus kades Penyaguan, Zainal Abidin.

Zainal.

Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *