Nganjuk,infobanua.co.id – Imbas dari  kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi terus dipantau dan diwaspadai Pemerintah Kabupaten Nganjuk.Terutama dampak ke pekerja dan perusahaan yang ada di Kawasan Industri Nganjuk (KING).

Plt Bupati Nganjuk Marhaen Djumadi mengatakan,pihaknya telah melakukan peninjauan terhadap sejumlah perusahaan di KING pasca kenaikan harga BBM bersubsidi.Dan pihaknya mengapresiasi perusahaan-perusahaan di KING yang melaksanakan standar operasional perusahaan dan memperhatikan kesejahteraan pekerjanya.

“Alhamdulillah,kami bersama LKS Tripartit telah melakukan monitoring dan evaluasi (monev) perusahaan di Kabupaten Nganjuk.Dan kami pastikan standar operasional perusahaan telah dijalankan dan hak-hak karyawan terpenuhi dengan baik pasca kenaikan harga BBM bersubsidi,” ucap Marhaen Djumadi,Selasa (27/9/2022).

Marhaen Djumadi mengungkapkan,salah satu perusahaan di KING tersebut yakni PT SAI Gondang Nganjuk yang telah menerapkan standar operasional perusahaan dengan baik.

“Fasilitasnya lengkap.Tersedia ruangan training bagi pekerja,ruangan meeting perusahaan.Tersedia juga klinik perusahaan untuk kesehatan dan keselamatan pekerjanya.Ini sangat bagus diatas standar rata-rata,” ungkap Marhaen Djumadi.

Marhaen Djumadi menambahkan Pemkab Nganjuk berupaya selalu memberikan dukungan dan komitmennya dalam memajukan perekonomian di Kabupaten Nganjuk yang salah satunya melalui kawasan industri.Banyaknya industri yang berdiri diharapkan bisa berdampak pada banyaknya lapangan pekerjaan baru bagi masyarakat Kabupaten Nganjuk.

Marhaen Djumadi menjelaskan jika Pemkab Nganjuk komitmen untuk mempermudah dan mempercepat proses perizinan bagi industri.Pihaknya akan membantu semaksimal mungkin dan membuka pintu seluas-luasnya bagi investor yang masuk di Kabupaten Nganjuk.

“Satu kata kunci yakni harus komunikasi, koordinasi dan kolaborasi.Mari bersama-sama bergerak membangun dan melayani untuk kemajuan Nganjuk,” tandas Marhaen Djumadi.

(prs)

Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *