Media Terverifikasi Dewan Pers
RedaksiPrivacy Policy
banner 728x250

Memasuki Hari Ke Tiga, Akhirnya Satu Orang Korban Bencana Longsor di Gunung Putri Desa Buluh Kuning Kotabaru Ditemukan

Pencarian memasuki hari ke tiga, Tim SAR Gabungan akhirnya berhasil menemukan satu orang korban Bencana Longsor di Gunung Putri Desa Buluh Kuning Kabupaten Kotabaru
banner 120x600
banner 468x60

Kotabaru, infobanua.co.id – Pencarian memasuki hari ke tiga, Tim SAR Gabungan akhirnya berhasil menemukan satu orang korban Bencana Longsor di Gunung Putri Desa Buluh Kuning Kabupaten Kotabaru. Korban di temukan setelah tim SAR gabungan melakukan pencarian dengan menggali beberapa titik longsor dan korban di temukan dalam keadaan Meninggal dunia.

“Benar, Berdasarkan informasi dari Tim SAR Gabungan yang terdiri dari BPBD, TNI/POLRI di Lapangan berhasil menemukan satu orang korban pada hari ini pukul 15.10, korban yang kita temukan  atas nama Bubul atau Bulkani. kemudian korban kita evakuasi menuju Posko gabungan untuk selanjutnya dibawa menuju Puskesmas Banian” jelas Al Amrad, S.Sos Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Banjarmasin saat diminta keterangan perihal pencarian hari ini.

banner 325x300

Berdasarkan informasi di lapangan hasil dari Koordinasi BPBD dan Pemerintah setempat, Tim SAR Gabungan akan menurunkan satu unit Alat Berat Excavator PC 135 yang berasal dari PT. PELSART TAMBANG KENCANA untuk melakukan upaya evakuasi di sekitar lokasi untuk membantu mencari korban yang belum di temukan yang saat ini berjumlah 4 orang.

Kemarin Rabu (28/09) pukul 22.00 Kantor Pencarian dan Pertolongan Banjarmasin memberangkatkan SRU sebanyak 7 orang untuk membantu Proses Evakuasi bencana Longsor di Gunung Putri, dan saat ini SRU tersebut telah tiba di lapangan untuk membantu Tim yang lebih dulu berada disana.

“melihat masih ada 4 korban lagi yang masih belum kita temukan dan medan di lapangan yang cukup luas serta keterbatasan Tim di lokasi, kita memberangkatkan 7 orang lagi ke lokasi  Longsor untuk menambah kekuatan Tim SAR Gabungan di lapangan.” tutup Al Amrad, S.Sos.

Dil/IB

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *