infobanua.co.id
Beranda Barito Kuala Uji Coba Mal Pelayanan Publik Barito Kuala Hingga 3 Pekan

Uji Coba Mal Pelayanan Publik Barito Kuala Hingga 3 Pekan

Marabahan, infobanua.co.id – Pasca dilakukan revitalisasi menyeluruh, Mal Pelayanan Publik (MPP) Barito Kuala (Batola) akhirnya memasuki tahap uji coba.

Di hari pertama dibuka, Senin (26/9/2022), mendapat sambutan warga. Setidaknya ada lima gerai pelayanan yang dibuka, yakni Dinas Penanam Modal Terpadu Satu Pintu (DPMTSP), Disdukcapil, Disnakertrans, BP2RD dan layanan PDAM Batola.

Mansur, salah seorang warga yang datang ke MPP Barito Kuala mengaku senang. Karena memiliki fasilitas pelayanan baru dan lebih nyaman.

“Tadinya ke kantor Disdukcapil, tapi diarahkan pelayanannya ke sini,” ungkap warga yang mengaku ingin mengambil KTP ini.

Disampaikan Wakil Bupati Barito Kuala H Rahmadian Noor, uji coba akan berlangsung sekitar dua hingga tiga minggu ke depan.

“Jadi setelah berbagai persiapan sudah dilakukan, kita hari ini mulai uji coba. Sehingga dapat diketahui apa yang perlu ditambah dan disempurnakan lagi jelang peresmian,” ucap pria yang juga Ketua Satgas Pelayanan Publik Barito Kuala.

Pria yang akrap disapa Rahmadi itu menyebutkan, uji coba akan berlangsung dua hingga tiga pekan sambil menunggu konfirmasi dari pihak Kemenpan RB untuk Peresmian.

Sementara itu, Kepala DPMPTSP M Aberar, mengatakan di hari pertama uji coba terlihat antusias masyarakat yang datang cukup tinggi. Terutama mengurus keperluan yang mereka butuhkan di lima tenan yang telah dibuka di MPP Barito Kuala.

“Jadi untuk ujicoba ini belum diumumkan secara luas, hanya melalui SKPD terkait yang sudah buka pelayanannya di sini. Tapi alhamdulilah respon masyarakat bagus,” timpal Aberar.

Ia pun berharap, setelah uji coba, soft launching hingga diresmikan nantinya sudah maksimal seluruh tenan pelayan terisi, memudahkan, serta mampu memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat.

Nang/IB

Bagikan:

Iklan