Media Terverifikasi Dewan Pers
RedaksiPrivacy Policy
JATIM  

Kabupaten Blitar Kehabisan Vaksin Corona

banner 120x600
banner 468x60

Blitar, infobanua – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Blitar, melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Blitar, menginformasikan jika persediaan vaksin Corona Virus Disease-2019 (covid-19) habis.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Blitar, melalui Kepala Sub Koordinator Surveilans dan Imunisasi Dinas Kesehatan Kabupaten Blitar, Endro Pramono, mengatakan, saat ini vaksin covid-19 sudah habis, sehingga untuk sementara vaksinasi ditunda dahulu.

banner 325x300

Vaksinasi yang ditunda utamanya yang biasa dilakukan di Fasilitas Layanan Kesehatan (Fakes) atau Puskesmas.

“Vaksin di Puskesmas sementara belum bisa dilayani, karena persediaan vaksin habis,” kata Kepala Sub Koordinator Surveilans dan Imunisasi Dinas Kesehatan Kabupaten Blitar, Endro Pramono, Sabtu 01-10-2022,

Menurut Endro, vaksinasi akan dilakukan kembali jika kiriman vaksin dari Pemerintah Provinsi Jawa Timur, sudah ada.

Habisnya vaksin tidak hanya terjadi di Kabupaten Blitar saja, tapi juga terjadi di sejumlah daerah lain di Jawa Timur, dan pihaknya tidak dapat memprediksi kapan vaksin akan datang lagi.

Sebab kewenangan berada di Pemerintah Provinsi Jawa Timur. Namun pihaknya selalu aktif berkomunikasi dengan Pemerintah Provinsi.

Sehingga ketika nanti ada kiriman vaksin, akan segera didistribusikan ke sejumlah Puskesmas.

Mengingat saat ini banyak warga masyarakat yang belum mendapatkan vaksin ketiga atau booster.

“Kami berharap segera ada kiriman vaksin, mungkin pada bulan Oktober ini datang,” harapnya.

Lebih dalam Endro menuturkan, pihaknya sebagai instansi yang berwenang dalam vaksinasi, pihaknya sudah semaksimal mungkin, untuk berusaha ketersediaan vaksin.

“Dinkes terus berupaya agar tidak ada vaksin yang kedaluarsa atau melebihi tanggal ketika disuntikkan,” pungkasnya. (Eko.B).

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *