BONE, infobanua .co.id Pembukaan pertandingan sepak bola liga beringin cup dipusatkan di kabupaten Bone dihadiri langsung Mentri Pemuda dan olah raga prof. DR Zainuddin Amali MSi dijemput oleh bupati Bone serta para forkopimda di rujab bupati bone, Jumat (30/9/2022)

Lahirnya liga beringin ini merupak ide dan gagasan ketua DPD partai Golkar Sulsel Taufan Pawe yang bertujuan sebagai wada sepak bola dari bakat bakat alami persepak bola dari usia 19 hingga 23 tahun.

Liga beringin diikuti 24 clup amatir hasil seleksi se Sulsel yang memperebutkan piala bergilir bapak Airlangga Hartarto dan piala tetap Taufan Pawe serta uang pembinaan sebesar Rp. 215 juta.

Pertandingan akan berlangsung 30 sep hingga 30 Oktober 2022  dilaksanakan di 13 kabupaten kota yg ada di sulsel dan fainal  dilaksanakan di kota pare2 bakal dihadiri Bapak Airlangga Hartarto

Sebagai tuan rumah dalam pembukaan liga beringin Bupati Bone Andi Fahsar mengatakan ini merupan satu kebanggaan apalagi
Dengan kehadiran bapak  menpora meningkatkan semangat kab.bone begitu juga ini,Bone sebagai lumbungnya patai golkar

Ketua DPD I  Golkar Sulsel, H Taufan Pawe menyebutkan
Liga beringin ini di selenggarakan dalam bentuk turnamen terbuka dan dilaksanakan di 14 titik kabupaten-kota

‘Liga beringin ini bukan hanya milik kader Golkar tetapi adalah milik masyarakat Bone inysaallah kami berkomitmen aouput hasil terbaik dari turnamen ini kami menawarkan untuk di hibakan ke PSM dalam pembinaan” ucapnya

Oleh karena itu ia juga meminta kepada seluruh kader agar melakukan pembinaan kepada club’ club’ sepak bola yang berlaga di liga beringin ini .

Ketua DPP Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) menyampaikan sangat menghargai dan apresiasi upaya bapak Taufan Pawe mengadakan pertandingan sepak bola berbagai daerah di Sulsel.

“Sepak bola merupakan hiburan dan olahraga yang paling disukai masyarakat Indonesia.,sepak bola merupakan olahraga yang paling disukai masyarakat, tuturnya

Dijelaskan pula melalui Liga Beringin Sulsel 2022 ini bisa menjadi wadah untuk mencari bibit muda pemain sepak bola maka itu Ia harapkan clup clup yang bertanding dapat tunjukan sportipitasnya dalam bermain (A.Ida )

Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *