infobanua.co.id
Beranda BANJAR Pemkab Banjar Gelar Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila

Pemkab Banjar Gelar Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila

Martapura, infobanua.co.id – Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila tahun 2022 oleh Pemerintah Kabupaten Banjar dengan tema “Bangkit Bergerak Bersama Pancasila” berlangsung lancar dan penuh khidmat, dihalaman Kantor Bupati Banjar Martapura, Sabtu (1/10/2022) pagi.

Bertindak selaku Inspektur Upacara, Bupati Banjar H Saidi Mansyur membacakan teks pancasila diikuti oleh seluruh peserta upacara. Dilanjutkan pembacaan UUD 1945 oleh Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra H Masruri serta pembacaan ikrar hari kesaktian pancasila oleh Ketua DPRD Banjar HM Rofiqi.

Bupati Banjar H Saidi Mansyur mengatakan, peringatan hari kesaktian pancasila bersama seluruh jajaran dan Forkopimda hari ini perlu dimaknai bersama.

Dikatakannya, bahwa bangsa Indonesia saat ini sedang bangkit bergerak bersama pancasila. Norma-norma pancasila harus di implementasikan dan dijalankan, sehingga ketertiban, kesejahteraan dan kedamaian itu terjadi di Indonesia, khususnya di Kabupaten Banjar.

Dengan momen ini Saidi Mansyur berharap bisa terjalin silaturrahmi antar SKPD dan Forkopimda.

“Mudah-mudahan melalui kegiatan ini silaturrahmi dapat terjalin sehingga seiring berjalan pembangunan juga bisa dilakukan dengan rasa kebersamaan,” harapnya.

Upacara ini juga diikuti oleh Wakil Bupati Banjar Habib Idrus Al Habsyie, Sekda HM Hilman, Kapolres Doni Hadi Santoso, Dandim 1006 Imam Muchtarom, seluruh Kepala SKPD, TNI/Polri, Satpol PP, Dishub, Dinas Damkar dan Penyelamatan serta ASN Eselon III.

Dalam kesempatan ini juga dilaksanakan penyerahan SK pangkat di lingkup Kabupaten Banjar secara simbolis oleh Saidi Mansyur kepada Hj Nana Mariana dari UPT Puskesmas Aluh-Aluh, dr. Dwi Mudi Handayani dari UPT Puskesmas Kertak Hanyar, Ahmad Robianor Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan serta Novy Eryan Pratiwi dari SDN Cindai Alus 1 Martapura.

Fad/IB

Bagikan:

Iklan