BANJARBARU – Kejurprov Drag Race dan Drage Bike Piala Ketua IMI Kalsel yang berlangsung Halaman Kantor Gubernur Kalimantan Selatan yang Sabtu dan Minggu (1-2/10) mendapat apresiasi dan pujian.

Even balap memperebutkan piala Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI) Kalsel ini menarik minat pembalap luar Kalsel bahkan ada peserta dari Jayapura serta kota besar lainnya di Indonesia.

“Kami memberikan apresiasi terhadap even ini, semoga dijadikan kalender tetap IMI Kalsel. Selain itu lewat even ini mampu melahirkan talenta bibit balap di banua,” tegas Aliansyah salah satu tokoh masyarakat di Banjarmasin, usai menyaksikan even drag bike dan race MInggu (2/10/2022).

Kata Aliansyah, melalui even yang digelar IMI Kalsel tentu saja jadi pemantik geliat olahraga balap dan menumbuhkan sport tourism (wisata olahraga) di Kalsel. “Dampak ikutannya sektor usaha kecil ikut ketiban berkah. UMKM ikut menggeliat dan tumbuh,” sebut pengusaha property ini.

Ketua IMI Kalsel Ir H Edy bersama dengan pemenang drag race. (foto: hery)

Pantauan dilapangan, even yang dibuka oleh Gubernur Kalsel yang diwalili asisten 3 ini berjalan semarak dan meriah. Animo masyarakat menyaksikan aksi balap di halaman Kantor Gubernur Kalsel juga terlihat banyak. Bahkan stand aneka kuliner dan minuman yang berjajar rapi di lingkungan komplek halaman perkantoran Gubernur Kalsel Jalan Trikora terlihat ramai.

Ratusan pembalap terlihat antusiasDisiapkan 20 kelas drag race mulai dari modified stock 1.300cc, pro modified 1.500cc, hingga sedan 4 silinder 2.500cc dengan total hadiah senilai Rp150 juta.

Sedangkan di level drag bike, dipertandingkan 23 kelas seperti bebek tune up 4T 130cc open, sport 2T 155cc open, hingga matic tune up 200cc dengan total hadiah Rp150 juta.

“Ini suatu penghargaan untuk saya, mengingat peserta cukup banyak. Meski tidak mendapat undangan khusus, lomba juga diikuti pembalap dari Jayapura,” papar Edy Sudarmadi, Ketua IMI Kalsel.

Tak hanya memenuhi dahaga pembalap yang kehilangan sarana kompetisi akibat pandemi Covid-19, Kejurprov Drag Race dan Drage Bike itu juga berimbas positif ke sektor lain.

“Kami ingin setiap kegiatan otomotif juga membangkitkan ekonomi UMKM. Makanya kami juga merangkul beberapa UMKM untuk meramaikan kegiatan,” tandas Edy.

niko

Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *