Media Terverifikasi Dewan Pers
RedaksiPrivacy Policy
banner 728x250
JATIM  

Jembatan Jagung Ambles, Arus Lalu Lintas Dari Kajen Menuju Kesesi dan Sebaliknya Dialihkan

Jembatan Jagung penghubung Kajen dengan Kesesi Kabupaten Pekalongan ambles, Sabtu (01/10).
banner 120x600
banner 468x60

Pekalongan, infobanua.co.id – Jembatan Jagung penghubung Kajen dengan Kesesi Kabupaten Pekalongan ambles, Sabtu (01/10).

Dari keterangan warga setempat bahwa jalan di atas jembatan Jagung mengalami retak miring sepanjang 4 meter.

banner 325x300

Saat pengecekan di lokasi didapati bahwa penyebab kemiringan retak jalan dikarenakan pondasi penyangga bawah jembatan mengalami roboh sepanjang 6 meter.

Terkait kejadian tersebut, petugas Kepolisian dari Polres Pekalongan langsung melakukan pengamanan jalan dan menutup akses jalan ke titik berbahaya yang ambles.

Kapolres Pekalongan AKBP Dr. Arief Fajar Satria, S.H., S.I.K., M.H melalui Kasat Lantas AKP Fitriyanto, S.H., M.M saat meninjau lokasi menyampaikan bahwa jembatan penghubung Kajen dan Kesesi mengalami kerusakan akibat penurunan jalan yang ada di jalan jembatan Jagung.

“Kami Satlantas Polres Pekalongan telah melaksanakan pengalihan arus dari arah Kajen menuju Kesesi begitu juga sebaliknya yang dari arah Kesesi menuju Kajen,” ujarnya.

Untuk arus yang dari Kajen menuju Kesesi lewat jembatan Jagung dialihkan lewat pasar Kajen lewat simpang terminal Kajen menuju ke Pekiringanalit – Wonorejo – Kwasen – Perempatan Ponolawan (Kaibahan Kesesi). Sementara yang dari arah Kesesi menuju Kajen dialihkan melalui perempatan Ponolawen (Kaibahan Kesesi) ke kanan menuju jalan raya Kwasen – Wonorejo – Pekiringanalit – perempatan Ponolawen terminal Kajen – pasar Kajen – tugu Nol KM.

AKP Fitriyanto menambahkan pihaknya juga sedang berupaya berkoordinasi dengan instansi pemerintah untuk langkah-langkah selanjutnya.

Kasat Lantas juga mengimbau kepada masyarakat pengguna jalan untuk sementara tidak melewati jembatan Jagung. (Simbah)

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *