BONE, infobanua.co.id – Bertempat di Lapanagn Mapolres Bone telah berlangsung apel gelar pasukan dalam rangka operasi kepolisian kewilayahan dengan sandi zebra 2022. Senin 03/10/2022.

Di Pimpinan Kapolres Bone AKBP Ardyansyah,S.IK.,M.Si., Perwira Apel Kaur Bin Ops Satlantas Iptu Muhammad Arfah, dan sebagai Komandan Apel Kanitgakum Satlantas Ipda Parhan STrK.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Danyon C Brimob Polda Sulsel Kompol Nur Ichsan,S.Sos.,M.Si., Dandempom XIV / 1 Bone, Wakapolres Kompol Eddy Sumantri,S.Sos.,M.H. bersama para Pejabat Utama dan Perwira Polres Bone.

Melalui amanat Kapolda Sulsel yang di bacakan Kapolres Bone menyebutkan,

“Dalam kondisi yang penuh dengan gejolak perubahan, ketidakpastian, kompleksitas dan ambiguitas. Oleh karena itu, Polri senantiasa untuk tidak ketinggalan dalam penguasaan dan penggunaan tekhnologi informasi Ketika menjalankan tugas,” jelas Ardyansyah

Ada Tujuh prioritas pelanggaran yang dlm operasi yakni pengemudi yang menggunakan ponsel selama berkendara, pengendara di bawah umur, dan pengendara sepeda motor lebih dari satu orang.

Selanjutnya, akan ditertibkan juga jika pengendara kendaraan roda dua tidak menggunakan helm SNI dan pengendara roda empat yang tidak mengenakan sabuk pengaman.

Sementara itu pengendara yang berkendara melawan arus dan berkendara melebihi kecepatan juga tidak akan luput dari Operasi Zebra, begitu juga dengan pengendara dalam pengaruh alkohol.

“Melalui operasi zebra 2022 yaitu pelanggaran yang dapat menyebabkan terjadinya fatalitas korban berat, meninggal dunia, luka berat pada kecelakaan lalu lintas”ujarnya

Selain itu Ardiyansyah menuturkan untuk mengetahui sejauh mana kesiapan baik personel maupun perlengkapan dalam mensukseskan penggelaran operasi yang akan dilaksanakan selama 14 hari ke depan petugas menyasar para pengendara motor maupun pengemudi mobil yang kedapatan melanggar aturan lalu lintas.

Kasubsi PIDM Sihumas Ipda Rayendra Muchtar,S.H. menjelaskan bahwa operasi yang dilaksanakan oleh personel Polri mulai hari ini Senin 3 Oktober 2023 hingga 16 Oktober 2022 tetap mengedepankan ikhlas serta tetap menunjukkan semangat pengertian terbaik

“Sikap yang Humanis dan Simpati sikap arogansi, dan kesewenang-wenangan di lapangan di hindari, penegakan hukum secara professional, bertindak secara tegas dan terukur terhadap setiap pelanggaran lalu lintas yang ditemukan. Hal yang prioritas

“Tak kalah penting adalah personel senantiasa menebar 3S Senyum sapa salam serta hindari sikap perilaku berlebihan yang dapat membuat masyarakat menjadi tidak Simpati.” Jelasnya.

Kegiatan apel tersebut diikuti oleh masing-masing satu peleton dari Polres Bone, Kodim 1407 Bone, Brimob Tenribetta, Denpom XIV / 1 Bone, dan Dishub Pemkab Bone.

Kegiatan apel tersebut juga diikuti satu peleton dari Polres Bone, Kodim 1407 Bone, Brimob Tenribetta, Denpom XIV / 1 Bone, dan Dishub Pemkab Bone.

(A.Ida)

Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *