Blitar, infobanua.co.id – Setelah dua hari menghilang sejak terjadinya tragedi Stadion Kanjuruan, Malang, seusai Arema FC Malang menjamu Persebaya Surabaya, Sabtu 01 Oktober 2022 malam.

Akhirnya, Ade Yovana Ari Sandra (23) warga Kecamatan Panggungrejo, Kabupaten Blitar, berhasil ditemukan.

Ternyata korban berasil menyelamatkan diri dari kerumunan ketika terjadi keributan.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Blitar, dr Cristine Indrawati, mengatakan, korban berhasil ditemukan setelah petugas Public Safety Center (PSC) Malang, mencari para korban yang belum di temukan, petugas melakukan identifikasi korban yang tidak membawa identitas.

Setelah ditemukan, petugas langsung menghubungi keluarga untuk dilakukan penjemputan.

Setelah dijemput keluarga pada Senin 03 Oktober 2022 malam, korban kerusuhan warga Kabupaten Blitar sudah sampai rumah dengan selanat, dan Dinkes Kabupaten Blitar diberitahu langsung dari pihak keluarga.

“Tadi malam kami menerima informasi dari keluarga, jika korban sudah ditemukan. Dan sudah dibawa pulang ke rumah dengan keadaan selamat,” kata Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Blitar, dr Cristine Indrawati, Selasa 04-10-2022.

Menurut dr Christine, korban ditemukan dalam keadaan selamat, saat ini korban sudah bersama keluarganya. Namun korban masih dalam keadaan trauma.

“Pihak keluarga korban tidak bersedia ditemui, sebab masih trauma,” pungkasnya. (Eko.B).

Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *