infobanua.co.id
Beranda BANJAR Dirjen Tinjau Langsung Final MTQ Nasional ke-29 di STAI Darussalam

Dirjen Tinjau Langsung Final MTQ Nasional ke-29 di STAI Darussalam

Banjar, infobanua.co.id– Dirjen Bimas Islam Kemenag, Kamaruddin Amin meninjau langsung final MTQ Nasional ke-29 di Venue STAI Darussalam, Martapura, Selasa (17/10/22). Dirjen memantau langsung pelaksanaan Final Cabang Hafalan 1 Juz dan Tilawah.

“Alhamdulillah tadi melihat langsung. Secara umum pelaksanaan MTQ Nasional ke-29 berjalan sukses dan semoga membawa berkah untuk Indonesia,” ungkap Dirjen.

Guru Besar Ilmu Hadis UIN Alauddin Makassar ini mengaku bangga menyaksikan bermunculannya hafiz dan qari muda. Ia berharap, kemunculan generasi muda ini menginspirasi masyarakat.

“Bermunculannya banyak hafiz dan qari muda menjadi kabar gembira bagi kita semua. Ini inspirasi untuk generasi milenial agar dekat dengan Al-Qur’an dan para orang tua agar bersemangat dan serius mendidik anak-anaknya,” terang pria yang akrab disapa Prof Kamar ini.

Dirjen juga menambahkan, fenomena ini tidak lepas dari peran Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an LPTQ di berbagai tingkatan. Pria yang menjabat sebagai Ketua LPTQ Nasional ini mengajak jajarannya terus melakukan pembinaan kepada masyarakat.

“Kami mengapresiasi seluruh LPTQ Provinsi dan Kabupaten/Kota yang terus melakukan pembinaan. Semoga ikhtiar kita senantiasa diberkahi untuk mewujudkan generasi yang religius dan moderat,” pungkasnya.

Sebagai informasi, MTQ Nasional ke-29 akan ditutup pada Selasa (18/10/22) malam. Dalam penutupan diumumkan pula para juara musaqabah yang memperlombakan 8 cabang dan 23 golongan dengan jumlah peserta 1.676 dari 34 provinsi.

Bagikan:

Iklan