Categories: HULU SUNGAI UTARA

Plh Bupati HSU Drs. H. Zakly Hadiri Arahan Langsung Mentri PANRB

Banjarmasin, infobanua.co.id – Pelaksana Harian (Plh) Bupati Hulu Sungai Utara (HSU) Drs. H. Zakly menghadiri pengarahan langsung oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Republik Indonesia Abdullah Azwar Anas. berlangsung di Mercure Hotel Banjarmasin, Selasa (18/10/2022)

“Sebagaimana arahan Presiden RI Joko Widodo, birokrasi itu harus berdampak, birokrasi bukan tumpukan kertas dan birokrasi itu harus lincah dan cepat.” Ucap Mentri PANRB Abdullah Azwar Anas.

Mentri Anas mengatakan, Saat ini perlu menyiapkan Sumber Daya Manusia yang dinamis, oleh karena itu setiap ASN perlu memeliki Kecepatan dan inovasi untuk dapat memberikan pelayanan prima kepada para stakeholder. Sedangkan marketing, perlu dilakukan guna memasarkan kebijakan yang telah dibuat kepada masyarakat.

Anas juga mengimbau agar pemerintah daerah dapat mulai beranjak menuju digitalisasi untuk menghadapi pemerintahan yang dinamis.

“Di tahun 2025 nanti, basisnya adalah dynamic governance. ASN harus mampu menyesuaikan diri tak lagi tersekat berdasarkan pendidikan tapi dibentuk agar mampu beradaptasi dengan organisasi dan proses kerja sehingga kinerja ASN bisa lebih dinamis dan optimal dalam memberikan pelayanan prima kepada masyarakat,” imbuhnya

Menanggapi arahan Menteri PANRB, Plh. Bupati HSU H. Zakly Asswan mengucapkan terimakasih atas atensi dan komitmen yang diberikan kepada Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan, tak terkecuali Pemerintah Kabupaten HSU.

“Saat ini Kabupaten HSU sudah memiliki Mal Pelayanan Publik yang sudah dioperasikan sejak Mei 2021, Sebanyak 6 Instansi pelayanan yang telah bergabung di MPP diantarnya 4 SKPD yaitu, DPMPTSPNAKER, Disdukcapil, BPPRD, Kesbangpol dan 2 Instansi Vertikal seperti BPJS Kesehatan serta KP2KP dan ada 11 loket pelayanan di dalam MPP yang sudah dibagi-bagi, dengan 139 jenis layanan yang diberikan kepada masyarakat.” Ucap Zaky

Lebih lanjut Zaky mengatakan, untuk jam operasional mal, pelayanan publik buka sesuai jam kerja, dari hari Senin sampai Kamis jam 08.00 sampai 16.30 Wita, sedangkan untuk hari Jumat buka dari pukul 08.00 sampai dengan 11.00 Wita.

“Unit pelayanan yang ada di MPP akan terus ditingkatkan untuk mempermudah warga dalam melakukan pelayanan dan semakin efisien,” pungkasnya.

Fai/IB

admin

Recent Posts

Kapolres Nunukan: Pastikan Keamanan dan Kelancaran Pilkada Serentak 2024

Nunukan, infobanua.co.id – Kapolres Nunukan, AKBP Bonifasius Lumberwas, S.I.K., menyampaikan komitmen untuk menjaga keamanan dan…

54 menit ago

Kapolres Boven Digoel Pantau Langsung Distribusi Logistik Pilkada ke Distrik Ambatkwi

Boven Digoel, infobanua.co.id – Pada hari pertama pengiriman logistik Pilkada Serentak, Kapolres Boven Digoel memantau…

1 jam ago

Aksi Bersih Sungai dan Drainase Oleh BWS Kalimantan II, Sambut Hari Bakti PU Ke-79

Palangka Raya, infobanua.co.id – Dalam rangka menyambut Hari Bakti Pekerjaan Umum (PU) ke-79, Balai Wilayah…

2 jam ago

Waka Polres Kotabaru Resmikan Asrama Polsek Kelumpang Utara

Kotabaru, infobanua.co.id – Wakapolres Kotabaru, Kompol Agus Rusdi Sukandar, SH., S.I.K., M.H., meresmikan Asrama Polsek…

2 jam ago

Polres Blitar Bersinergi Dengan Dinas Kesehatan

Blitar, infobanua.co.id - Untuk mendekatkan pelayanan kepada masyarakat sekaligus meningkatkan solidaritas antar Instansi, maka Polres…

7 jam ago

KPU Boven Digoel Gelar Doa Bersama untuk Kelancaran Pilkada 2024

Boven Digoel, infobanua.co.id – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Boven Digoel menggelar doa bersama dan…

7 jam ago