infobanua.co.id
Beranda Penajam Paser Utara Tiga Poin Raperda Rampung Dibahas, Sariman: Segera Dikirim ke Provinsi

Tiga Poin Raperda Rampung Dibahas, Sariman: Segera Dikirim ke Provinsi

PENAJAM, infobanua.co.id – Finalisasi pembahasan tiga Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) 2022, kepada Panitia Khusus (Pansus) I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) telah rampung

Ketua Pansus I DPRD PPU Sariman menjelaskan, bahwa progres pembahasan raperda ini telah mencapai 100 persen dan sudah dilaksanakan rapat pleno oleh pihaknya.

“ Pansus I (satu) saya kira ini sudah selesai dan kita pleno kan secara pembahasan sudah 100 persen,” ujar Sariman, Rabu (27/10/2022).

Diketahui, tiga poin raperda yang dibahas oleh pansus I diantaranya adalah raperda pengarusutamaan gender dalam pembangunan daerah dan raperda tentang Fasilitasi Penyelenggaraan Pondok pesantren dan pengarusutamaan gender dalam pembangunan daerah.

Ketua Pansus I itu menyampaikan, pihaknya telah melaporkan pembahasan terkait tiga Raperda tersebut kepada unsur-unsur pimpinan DPRD PPU.

“ Kami bacakan pansusnya di pleno internal setelah itu di kita kirim ke provinsi, kalau dari provinsi sudah deal bisa kita paripurnakan segera,” ungkapnya.

Ia berharap pada November mendatang dapat segera di parupurnakan ketiga poin raperda tersebut.

“Target nanti di awal bulan depan kita paripurna kan jadi Perda kemudian kita kirim ke provinsi,” jelasnya. (ADV)

 

Reporter : Syahid Rahman
Editor : Ibrahim

Bagikan:

Iklan