infobanua.co.id
Beranda HULU SUNGAI UTARA Pemkab HSU Serta Jajaran Forkopimda, Laksanakan Apel Peringatan Sumpah Pemuda ke-94

Pemkab HSU Serta Jajaran Forkopimda, Laksanakan Apel Peringatan Sumpah Pemuda ke-94

AMUNTAI, infobanua.co.id – Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) beserta jajaran Forum Koordinasi Pimpinan di Daerah (Forkopimda) melaksanakan upacara guna memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-94 tahun 2022, bertempat di Halaman Pemerintah Kabupaten HSU, Jum’at (28/10/2022).

Pada Peringatan Hari Sumpah Pemuda yang ke – 94, kali ini mengusung tema “Bersatu Bangun Bangsa”. memberikan pesan mendalam bahwa bersatu padu adalah harga mati yang harus dikuatkan untuk membangun ketangguhan dan persatuan menjadi kekuatan untuk pembangunan peradaban yang unggul sebagai eksistensi bangsa Indonesia.

Almien Ashar Safari selaku Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten HSU, ditunjuk sebagai pembina upacara sekaligus pembacaan amanat Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora).

“Peringatan Hari Sumpah Pemuda adalah upaya kita menghadirkan sejarah masa lalu untuk direnungkan, dipelajari, ditemukan kristalisasi pembelajaran kebaikan untuk dijadikan teladan dan inspirasi penggerak langkah menuju visi bangsa yang besar.” Jelas Almien pada Amanat Menpora

Lebih lanjut bahwa, Peringatan tersebut memiliki arti penting karena ancaman – ancaman terhadap kesatuan Indonesia selalu ada kebersamaan dengan cita – cita mewujudkan kejayaan Indonesia dan Jika melihat kondisi Pemuda Indonesia saat ini, maka terdapat optimisme yang penuh harapan, disamping masih beberapa tabtabgi yang tidak ringan.

“Kita patut bersyukur, melihat Pemuda Indonesia telah menunjukkan banyak capaian prestasi diberbagai bidang yang membanggakan, baik pada level nasional maupun Internasional. Hal tersebut menjadi modal untuk membangun keunggulan Indonesia di masa yang akan datang.” Katanya

Dan ini menjadi tekad untuk meneruskan perjuangan kemerdekaan untuk mewujudkan cita – cita pada saat ini dan sepanjang masa. Semangat untuk selalu bersungguh-sungguh membangun Indonesia yang merdeka, bersatu, berdaulat, adil dan makmur secara dinamis sesuai konteks lingkungan strategis yang selalu berubah.

“Marilah kita jadikan momentum Peringatan Hari Sumpah Pemuda yang ke – 94 ini untuk meningkatkan semangat kita bersama membangun bangsa. Semoga Tuhan Yang Maha Esa, Allah yang Maha Kuasa senantiasa memberikan kekuatan kepada kita semua untuk mampu membangun persatuan bangsa dan menggapai cita-cita kejayaan Indonesia,” tutupnya.

Fai/IB

Bagikan:

Iklan