infobanua.co.id
Beranda Ekonomi Plh Bupati HSU Buka Bimtek Aplikasi OSP dan Sosialisasi Ready Cash Bank Kal- Sel

Plh Bupati HSU Buka Bimtek Aplikasi OSP dan Sosialisasi Ready Cash Bank Kal- Sel

Banjarmasin, infobanua.co.id – Sebagai rasa tanggung jawab dan memiliki integritas yang tinggi terhadap tugas dan jabatan yang di emban selaku pelaksana harian (PLH) Bupati Hulu Sungai Utara (HSU) berbagai kegiatan dilaksanakan dan di ikuti oleh seorang Jakly Aswan.

Mengemban tugas sebagai PLH Bupati tentunya bukan hanya sekedar menjadi pemimpin sementara suatu daerah,namun lebih dari itu bagaimana caranya menjadikan daerah tersebut semakin maju dan bagaimana menjadikan Sumber Daya Manusia ( SDM ) nya memiliki kemampuan dalam memajukan daerah tersebut.

Salah satu kegiatan yang berkaitan dengan peningkatan keahlian SDM di instansi pemerintah khususnya pemerintah daerah kabupaten HSU,Bank Kalsel salah satu mitra kerja pemerintah daerah melaksanakan kegiatan Bimbingan Tehknik (BIMTEK) aplikasi One Step Payroll (OSP) dan sosialisasi Ready Cash yang secara resmi di buka oleh PLH Bupati HSU Senin, 24 Oktober 2022 di BW Kindai Hotel Banjarmasin.

Kegiatan yang di ikuti oleh seluruh bendaharawan instansi Pemerintah kabupaten HSU itu bertujuan  untuk mempermudah bagi  bandaharawan dalam menjalankan pungsi kebendaharawanannya, dimana hanya melalui aplikasi yang bebasis web tersebut seorang bendahara dapat mengaksesnyadimanapun dan kapanpun.

Sedangkan Ready Cash adalah penyaluran kredit berbasis digital dan merupakan solusi kebutuhan keuangan ASN baik bersifat jangka pendek maupun jangka panjang yang dapat digunakan dalam satu genggaman, aplikasi OSP dan Ready Cash ini merupakan salah satu inovasi digitalisasi Bank Kalsel yang bertujuan mempermudah ASN.

Kegiatan bimtek tersebut disambut baik oleh Zakly Aswan selaku PLH Bupati HSU,dia berharap seluruh peserta mengikuti kegiatan ini dengan serius bukan hanya sekedar hadir dan duduk,sehingga  apa yang didapat di bimtek ini bisa diterapkan nantinya dan tentunya menjadi keahlian tersendiri bagi perserta tersebut, hal tersebut disampaikannya saat memberikan sambutan dalam pembukaan kegiatan tersebut.

“Yang terpenting  niatnya dulu harus ada dalam mengikuti kegiatan ini,nantinya pemahaman teorinya pasti dapat dan menurut Menpan tahun 2023 sistem digitalisasi ASN sudah berjalan,sehingga keahlian benar – benar harus dimiliki,” ujarnya.

Kegiatan yang di isi oleh 5 narasumber yang berasal dari instansi terkait  ini selain menghadirkan Pejabat pemerintah daerah kabupaten HSU seperti PLH Bupati HSU Zakly Aswan,Kepala Badan Pendapatan Daerah HSU beserta Sekretaris ,perwakilan BPKAD HSU juga dihadiri oleh para pejabat Bank Kalsel,tampak terlihat Direktur Bisnis Bank Kalsel Fachrudin berserta perwakilan  Divisi Konsumer Bank Kalsel kantor Pusat dan perwakilan Divisi Dana dan Digital Banking Bank Kalsel.

Selain menghadiri  kegiatan sosialisasi  Ready Cash dan membuka bimtek aplikasi OSP , ditempat yang sama PLH Bupati HSU Zakly Aswan  langsung mengikuti kegiatan Rapat Koordinasi Pengendalian Inflasi di Daerah yang diselenggarakan oleh Kementerian Dalam Negeri dan di pimpin langsung oleh Menteri Dalam Negeri melalui  zoom meeting.

Fai/IB

Bagikan:

Iklan