Categories: HULU SUNGAI UTARA

Atlet Karateka, Pelatih dan Official Kunjungi Ketua Inkado HSU Jelang Pergelaran Porprov ke-X1

Amuntai, infobanua.co.id -Sejumlah atlet karateka, pelatih dan official mengunjungi Ketua Indonesia Karate-Do (INKADO) Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU),

Menjelang pergelaran Pekan Olahraga Provinsi (Perprov) Kalimantan Selatan ke-XI di Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) pekan ini.

Kunjungan ini dimaksudkan untuk meminta restu, pendapat serta masukan langsung dari Ketua INKADO Kabupaten HSU , H Adi Lesmana yang juga sebagai Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian (Diskominfosandi) HSU di kantornya, Senin (31/10/2022) Sore.

Salah satu atlet karateka HSU, Putri mengungkapkan bahwa kunjungan ini dimaksudkan untuk meminta restu sekaligus meminta saran, pendapat serta masukan langsung dari ketua Inkado jelang menghadapi pertandingan pekan ini dan banyak yang didapatkan dari Ketua Inkado mulai dari apa saja persiapan yang harus dilakukan hingga kiat-kiat ketika bertanding.

“Kita diberi besan untuk menguatkan mental serta insting saat bertanding,” Beber Putri di sela kunjungannya.

Seiring dengan itu, salah satu atlet karateka HSU, Muhammad Hafiz, menyebut jelang pertandingan nanti ada beberapa hal yang perlu disiapkan diantaranya disiplin latihan, menjaga mental, pola makan hingga jadwal istirahat yang cukup.

Adapun , Ketua INKAD HSU, H Adi Lesmana, saat memberikan motivasi dan dukungannya kepada para atlet mengharapkan para atlet karateka HSU dapat memberikan prestasi yang terbaik di ajang Porprov XI Kalimantan Selatan di Kandangan pekan ini.

“Yang lebih penting dari itu adalah, atlet bisa memberikan contoh teladan bagi atlet atau karateka-karateka yang lain, dari sisi jiwa karate diluar atau didalam disaat pertandingan,” Pesan Adi Lesmana saat menerima kunjungan sejumlah atlet, pelatih dan official.

Terpisah, Kumala Sari Official tim karateka HSU mengungkapkan, disamping jadwal latihan rutin setiap minggunya, pihaknya juga rutin menggelar latihan gabung antar perguruan atau “dojo” sehingga kebersamaan saling terjalin.

“Kita juga tekankan kepada para atlet agar selalu menjaga stamina, tidur tidak selalu malam, supaya fit saat bertanding,” Pesannya.

Sekedar informasi, Dari total 25 atlet karateka HSU ditambah 6 pelatih dan official, ia berharap cabang karate dapat menyumbangkan minimal 5 medali di ajang Porprov XI Kalsel tahun ini.

Fai

admin

Recent Posts

Ribuan Siswa RA se-kota Palangka Raya Antusias Ikuti Karnaval Kreativitas Budaya Nusantara

Palangka Raya, infobanua.co.id — Kementerian agama (Kemenag) Kota Palangka Raya bersama dengan Ikatan Guru Raudhatul…

50 menit ago

Proyek Peningkatan Jalan Antasari di Nunukan, Meningkatkan Akses dan Kualitas Jalan

Nunukan, infobanua.co.id– Balai Pelaksanaan Jalan Nasional Kalimantan Utara (PUPR) mengumumkan pelaksanaan proyek strategis nasional berupa…

58 menit ago

Meriahkan Maulid Nabi Muhammad SAW, SD Negeri 025 dan Masjid Almukhlisin Gelar Acara Bersama

Tanah Grogot, infobanua.co.id – Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW digelar dengan penuh khidmat di SD…

1 jam ago

Kalapas Sampit Memastikan, Klinik Pratama Lapas Sampit Memberikan Pelayanan Terbaik

Sampit, infobanua.co.id - Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Sampit, melakukan kontrol rutin kegiatan pengobatan di…

2 jam ago

Bandar Pil Koplo Terungkap di Jl. Kalibaru Timur

Jakarta, infobanua.co.id – Dalam sebuah pengungkapan yang mengejutkan, peredaran obat keras golongan G, khususnya Tramadol…

6 jam ago

Bupati Zairullah Lantik PC Gerakan Pemuda Ansor Kab Tanbu

BATULICIN, infobanua.co.id – Pelantikan Pengurus Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Tanah Bumbu. Masa…

6 jam ago