Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor Gelorakan Budaya Menanam kepada Masyarakat Jejangkit Batola

Marabahan, infobanua.co.id – Gubernur Kalimantan Selatan H. Sahbirin Noor atau Paman Birin terus mengelorakan semangat budaya menanam pohon kepada masyarakat untuk anak cucu dan kelestarian lingkungan.

Semangat ini juga disampaikannya saat Beramah-tamah dengan masyarakat Desa Jejangkit Kecamatan Jejangkit Kabupaten Barito Kuala, Senin (07/11/2022), dalam rangkaian turun ke desa (turdes) kedelapan tahun 2022.

Desa Jejangkit merupakan titik terakhir turdes Paman Birin yang ditujukan untuk pengendalian inflasi di daerah tahun ini.

Di desa ini, Paman Birin selain melakukan penanaman pohon, juga membagikan jenis bibit lain seperti belangiran, mahoni, nangka, sepatudea, dan tabebuya dengan total 200 bibit.

Paman Birin juga menyerahkan bantuan Dinas Kesehatan Kalsel berupa PMT ibu 5 paket anak 5 paket, bantuan Dinas Sosial berupa paket Sembako untuk 125 orang dan alat olahraga dari Dinas Pemuda dan Olahraga Kalsel.

Selain menyerukan untuk menanam pohon, Paman Birin mengajak masyarakat mengendali inflasi dengan cara apapun yang mampu dilakukan, termasuk menanam cabai di pekarangan rumah.

“Satu pohon cabai saja kalau berbuah, itu cukup membantu,” ujarnya.

Diketahui, pasca kenaikan harga BBM awal September sejumlah komoditas pangan seperti aneka cabai dan bawang merah mengalami kenaikan harga, walaupun saat ini pergerakan harga komoditas tersebut cenderung menurun dan stabil.

Sedangkan, harga komoditas yang perlu mendapat perhatian khusus yakni adalah harga beras yang masih dalam tren meningkat.

Yus/IB

admin

Recent Posts

Kabupaten Banjar Raih Penghargaan Wahana Tata Nugraha 2024, Bukti Kesuksesan Penataan Transportasi

Jakarta, infobanua.co.id – Pemerintah Kabupaten Banjar berhasil meraih penghargaan tingkat nasional berupa Wahana Tata Nugraha…

7 jam ago

Lima Presidium KAI Kalsel Resmi Dilantik, Siap Angkat Kembali Marwah Organisasi

Banjarmasin, infobanua.co.id – Setelah melalui proses panjang dan intensif, Konferensi Daerah Luar Biasa Kongres Advokat…

7 jam ago

Wali Kota Banjarbaru Raih Tiga Penghargaan Nasional dalam Sepekan, Terbaru Wahana Tata Nugraha 2024

BANJARBARU, infobanua.co.id – Dalam kurun waktu tiga hari berturut-turut, Wali Kota Banjarbaru, Muhammad Aditya Mufti…

8 jam ago

Bapaslon Mudyat-WIN Silatuhrami di Desa Giriumukti

PENAJAM, Infobanuo.co.id - Bakal Pasangan Calon (Bapaslon) Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Penajam Paser Utara…

11 jam ago

Sekda Nunukan Resmi Buka Kegiatan Advokasi Kebijakan Pengarusutamaan Gender (PUG)

NUNUKAN, infobanua.co.id – Pemerintah Kabupaten Nunukan kembali menunjukkan komitmen seriusnya dalam mempercepat pengarusutamaan gender. Senin…

12 jam ago

DPRD Kotim Dukung Pasar Murah di Gelar Rutin

Sampit, infobanua.co.id – Ketua DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur sementara, Rinie mendukung penuh jika Pemerintah Kabupaten…

13 jam ago