infobanua.co.id
Beranda Barito Kuala Cabor Tenis Meja Batola Telah Menyumbangkan 2 Medali Emas

Cabor Tenis Meja Batola Telah Menyumbangkan 2 Medali Emas

Total Perolehan Sementara Batola 28 Medali

Marabahan, infobanua.co.id – Setelah berhasil menyumbangkan 1 medali emas di nomor ganda putra, Cabang Olahraga (Cabor) Tenis Meja Kabupaten Barito Kuala (Batola) kembali menambah 1 emas pada pelaksanaan Porprov XI Kalsel di Kandangan (HSS), Rabu (09/11/2022) sore.

Kali ini raihan emas Cabor Tenis Meja berasal dari nomor ganda puteri. Atlet Batola atas nama Aprilia Moedy/Indita berhasil mengalahkan pemain tuan rumah Lala/Azkia. Melalui perlawanan sengit dan melelahkan keduanya akhirnya mampu mengungguli permainan lawan dengan skor 3-2.

Dari tambahan ini maka Cabor Tenis Meja Batola telah menyumbangkan 2 medali emas, sekaligus mengakhiri puasa raihan emas selama beberapa hari pertandingan berjalan.

Di nomor tunggal puteri atlet tenis meja Batola Aprilia dan Moedy juga menorehkan medali perak dan perunggu dalam pertandingan yang digelar di Lapangan Futsal Banua Anyar.

Pundi-pundi perolehan medali dari Cabor Tenis Meja ini masih memungkinkan untuk bertambah. Pasalnya masih terdapat beberapa nomor yang akan dipertandingan pada final yang akan diselenggarakan, Kamis 10/11/2022).

Ketua PTMSI Batola, Reza Widya Noor di sela menyerahkan medali, mengaku senang dan bangga atas raihan prestasi yang ditorehkan para pemain tenis meja Batola ini.

“Alhamdulillah kita mampu menyumbangkan beberapa medali terutama 2 emas ini. Semoga dalam permainan berikut kita juga mampu menambah pundi-pundi perolehan emas ini,” ucapnya.

Sementara pemain ganda puteri Aprilia/Indita mengaku bangga dan senang dalam pertandingan kali ini bisa menyumbangkan torehan emas. Mengingat lawan tuan rumah yang dihadapi tergolong cukup berpengalaman dan sering meraih kemenangan dalam beberapa pertanding.

Selain di cabang tenis meja, juga terdapat beberapa cabor yang turut menyumbangkan perolehan medali dalam pertandingan kali ini. Di antaranya tinju juga berhasil menorehkan 4 medali perunggu.

Perolehan cabor tinju ini juga masih untuk bertambah mengingat masih terdapat 1 partai yang belum bertanding yakni di kelas 80 kg atas nama M Syaref.

Penambahan medali perunggu juga disumbangkan Cabor Pencak Silat masing-masing 1 di kelas C Putra dan 1 kelas D Putera atas nama Luqmanul Hakim dan Beny Setiawan. Bahkan dari atlet Batola masih menyisakan 1 partai final di Kelas G Putra atas nama M Alex Sander.

Khusus untuk Cabang Gulat, Kontingen Batola telah mendapatkan 3 perunggu atas nama Angga Dwi Irawan, Said Ahmad, dan Saha.

Dengan sejumlah raihan ini maka perolehan medali sementara Batola mencapai 2 emas, 3 perak, dan 14 perunggu.

Nang/IB

Bagikan:

Iklan