infobanua.co.id
Beranda BANJARMASIN Komisi IV DPRD Provinsi Kalsel Gelar Rapat Dengan Disnakertrans Bahas Rencana Kerja 2023

Komisi IV DPRD Provinsi Kalsel Gelar Rapat Dengan Disnakertrans Bahas Rencana Kerja 2023

Banjarmasin, infobanua.co.id – Komisi IV DPRD provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) gelar rapat dengan Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) terkait rencana kerja tahun 2023, selasa (8/11/2022).

Ketua komisi IV DPRD Kalsel H. M. Lutfi Saifuddin, S. Sos menyebutkan, dari data Badan Pusat Statistik (BPS) di tahun 2021 yang lalu, angka penduduk Kalsel yang yang tingkat pendidikannya menyentuh perguruan tinggi masih rendah.

Menurut Lutfi, salah satu tugas dan fungsi dari Disnakertrans adalah mengangkat derajat tenaga kerja yang ada di Kalsel.
Walaupun dijelaskan Lutfi, tugas berat ini memerlukan kerjasama lintas SKPD hingga perguruan tinggi, akan tetapi masalah ini harus menjadi perhatian serius bagi kita, ungkap Lutfi.

Lebih lanjut, Lutfi Saifuddin mengharapkan adanya terobosan baru dari Disnakertrans guna menciptakan tenaga kerja yang berkualitas, untuk menghadapi Kalsel sebagai gerbang Ibukota Negara baru, terlebih menghadapi era digitalisasi yang telah hadir.

“Kita bekerja ini tidak hanya mengharapkan take home pay saja, tetapi kita harus menciptakan terobosan- terobosan yang nantinya berguna bagi anak cucu kita, serta ini akan menjadi amal jariyah serta keberkahan bagi kita” Ungkap politisi Gerindra tersebut.

Kedepannya, jelas Lutfi, Disnakertrans diharapkan arah kebijakannya lebih fokus untuk penguatan SDM Kalsel, untuk menciptakan generasi yang siap menghadapi era digitalisasi.

Bagikan:

Iklan