Media Terverifikasi Dewan Pers
RedaksiPrivacy Policy

Pemkab HSU gelar Upacara Peringatan hari KKN Ke-58

banner 120x600
banner 468x60

AMUNTAI, infobanua.co.id – Pelaksanaan Harian (Plh) Bupati Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) yang di wakili oleh Pelaksana Tugas (Plt) Asisten Pemerintahan dan Kesra, Sekretariat Daerah HSU, Amberani bertindak sebagai inspektor upacara. pada Peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) Ke-58, yang digelar Pemerintah Kabupaten HSU bertempat di halaman Bupati HSU, Senin (14/112022).

Dalam Upacara tersebut, di hadiri Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), Organisasi Profesi Kesehatan HSU, Rumah Sakit, Unit Pelaksana Teknis (Upt) Puskesmas se-Kabupaten, Darma Wanita Persatuan (DWP) dan Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) se-Kabupaten.

banner 325x300

Plt Asisten Pemerintahan dan Kesra, Sekretariat Daerah HSU, Amberani membacakan Sambutan Menteri Kesehatan Republik Indonesia (RI) Budi G. Sadikin, menyampaikan HKN ke-58 Tahun 2022 mengangkat tema “Bangkit Indonesiaku, Sehat Negeriku”.

“Tema ini menggambarkan bangkitnya semangat dan optimisme seluruh lapisan masyarakat Indonesia yang secara bersama, bahu membahu, dan bergotong royong dalam menghadapi situasi kesehatan di masa Pandemi Covid-19 sehingga masyarakat Indonesia dapat kembali beraktivitas dan produktif agar Indonesia kembali bangkit dan kembali sehat.” Ucap Amberani

“Pandemi juga menjadi momentum bagi pemerintah untuk terus berbenah, melakukan Transformasi pada sistem kesehatan di tanah air yang berfokus pada 6 Pilar yakni, transformasi layanan primer, transformasi layanan rujukan, transformasi sistem ketahanan kesehatan, transformasi sistem pembiayaan kesehatan, transformasi SDM Kesehatan dan transformasi teknologi kesehatan untuk mewujudkan masyarakat yang sehat, mandiri, produktif, dan berkeadilan, sekaligus sebagai bentuk kesiapan pemerintah dalam menghadapi masalah kesehatan di masa yang akan datang”. tambahnya

Dalam kesempatannya, Amberani juga menyampaikan terima kasih dan penghargaan setinggi – tingginya kepada semua insan kesehatan yang telah bahu membahu berjuang tanpa mengenal lelah dalam melaksanakan pembangunan kesehatan Indonesia.

“Saya berharap semua Insan Kesehatan, agar terus mendorong terbangunnya gerakan Masyarakat hidup bersih dan sehat, di antaranya melalui konsumsi makanan bergizi seimbang, melakukan aktifitas fisik setiap hari dan mencuci tangan dengan sabun. Terus mendorong masyarakat untuk memeriksakan kesehatannya secara rutin serta terus mengembangkan diri dan organisasi dalam kompetensi memberikan pelayanan kesehatan terbaik kepada masyarakat.”harapnya

Adapun Plt Kepala Dinas Kesehatan kab HSU M. Yotawijaya mengatakan kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian memperingati HKN ke-58.

“Saya berharap semoga dengan tema HKN ke-58, bangkit Indonesiaku, sehat Negeriku khususnya di kab HSU kita bisa bangkit dari masalah – masalah pandemi covid-19 ini”. harapnya.

Fai/IB

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *